Pemkab-Polres Kotim ajak masyarakat berantas teroris

id berantas teroris,Muhammad Taufiq Mukri ,Pemkab-Polres Kotim ajak masyarakat berantas teroris,kapolres kotim Muhammad Rommel

Pemkab-Polres Kotim ajak masyarakat berantas teroris

Anggota Polres Kotim bersama Brimob bersenjata lengkap melakukan penjagaan gereja di Jalan Ahmad Yani Sampit. (Foto Antara Kalteng/Untung S)

Sampit (Antaranews Kalteng) - Pemerintah Kabupaten bersama Kepolisian Resor (Polres) Kotawaringin Timur, Kalteng mengajak seluruh masyarakat daerah itu untuk bersatu memberantas dan melawan teroris.

Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Muhammad Taufiq Mukri di Sampit, Senin mengatakan, Pemerintah bersama masyarakat harus terus memerangi terorisme.

"Dengan bersatu kita akan kuat dan dapat melawan teroris. Kita juga tidak boleh takut dengan teroris. Mari kita lawan dan berantas teroris," katanya di Sampit, Senin.

Taufiq Mukri mengatakan, secara umum Kotawaringin Timur saat ini dalam keadaan kondusif, meski demikian masyarakat diimbau tidak boleh lengah sedikitpun dan harus tetap waspada.

"Kami harap masyarakat tetap waspada, menjaga keamanan lingkungan masing-masing," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kotawaringin Timur, AKBP Muhammad Rommel mengatakan, meningkatkan pengamanan di sejumlah titik yang dianggap rawan tindak kriminal.

"Kami berharap bantuan dan partisipasi seluruh lapisan masyarakat dalam menciptakan situasi dan kondisi keamanan. Mari kita bersama-sama melawan teroris, tidak perlu takut dengan teroris karena kami bersama masyarakat," ucapnya.

Romel juga minta kepada masyarakat untuk segera melapor ke polisi jika ada atau menemukan hal yang mencurigakan.

"Untuk menjaga dan mengantisipasi hal-hal yanh tidak diinginkan dan menciptakan rasa aman masyarakat, seluruh porsenil kita siagakan," jelasnya.

Rommel juga memastikan wilayah hukum hukumnya saat ini dalam kondisi kondusif, dan aman.