Bupati Lamandau ingatkan jaga kerukunan umat beragama

id Bupati Lamandau,Kabupaten Lamandau,marukan,jaga kerukunan

Bupati Lamandau, Marukan. (Foto Antara Kalteng/Fuad Siddiq)

Nanga Bulik (Antaranews Kalteng)  - Dalam rangka menyambut bulan puasa Ramadhan 1439 Hijriyah tahun 2018 ini, Bupati Lamandau, Marukan, mengingatkan masyarakat setempat agar senantiasa menjaga kebersamaan terutama kerukunan antar umat beragama dan saling menghormati antar sesama pemeluk agama lainnya.

"Kerukunan umat bergama di Kabupaten Lamandau ini sudah sangat baik, akan tetapi saya tetap mengingatkan agar hal ini agar tetap terus dipertahankan dan terus ditingkatkan. Apalagi mulai, Kamis (17/05/2018), umat muslim sudah menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1439 Hijriyah," kata Marukan, di Nanga Bulik, Rabu.

Bupati Lamandau dua periode tersebut juga menambahkan, tetap terus tanamkan sikap saling hormat menghormati, agar semakin mengkondusifkan situasi Kabupaten Lamandau yang aman, nyaman, dan damai.

"Karena Negara menjamin kebebasan umat beragama, hanya saja kita harus saling menjaga etika dalam beragama, jangan sampai saling merasa tersinggung antara satu dengan yang lainnya. Dan mari kita jaga kerukunan kehidupan beragama di Bumi Bahaum Bakuba ini," ujarnya.

Bulan puasa Ramadhan tahun 2018 ini adalah merupakan suatu momentum yang sangat baik untuk meningkatkan iman dan taqwa terhadap tuhan yang maha kuasa, perbanyaklah amalan dan ibadah sebanyak mungkin.

"Mari kita sambut bulan suci Ramadhan ini dengan penuh kegembiraan, perbanyaklah amalan dan ibadah, kendalikan diri kita dari hawa nafsu yang dapat membatalkan ibadah pada bulan suci Ramadhan ini," demikian Marukan.

Pewarta :
Editor: Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar