Kejari Lamandau berbagi kasih bersama anak yatim dan media

id kejari lamandau,buka pauas bersama

Kepala Kejari Lamandau, Ronald H Bakara, pada saat buka puasa bersama Insan Pers dan Anak yatim piatu di aula kantor Kejari Lamamdau, Selasa (22/5/2018). (Foto Antara Kalteng/Fuad SIddiq)

Nanga Bulik (Antaranews Kalteng) - Kejaksaan Negeri (Kejari) Lamandau Provinsi Kalimantan Tengah, pada bulan puasa Ramadhan 1439 Hijriyah tahun 2018 ini melaksanakan berbagi kasih dengan kegiatan buka puasa bersama Kejari Lamandau, insan Pers, dan anak yatim piatu yang bertempat dibaula Kantor Kejari Lamandau, Selasa (22/5/2018). 

Kepala Kejari Lamandau, Ronald H Bakara, mengatakan kegiatan positif seperti ini ke depannya akan tetap terus dilaksanakan untuk menjalin hubungan yang sangat baik antar sesama pemeluk agama yang satu dengan yang lainnya.

"Sejak awal saya bertugas di Kabupaten Lamandau ini kegiatan positif seperti ini sudah setiap tahun kita laksanakan, dan ini memang sudah menjadi agenda rutin kita pada setiap tahunnya," kata Ronald, di Nanga Bulik, Selasa. 

Ronald menambahkan, kegiatan ini bukan hanya sekedar acara serimonial saja, akan tetapi makna dari kegiatan ini adalah nilai ibadah puasa Ramadhan yang sangat positif apalagi dalam kegiatan ini juga melibatkan anak yatim piatu. 

"Kalau berbicara tentang anak yatim, secara pribadi saya ingat kepada diri saya sendiri, karena orang tua saya sendiri semenjak saya duduk dibangku SMP, orang tua saya (Bapak) sudah tiada dan hanya ibu saya yang merawat saya. Artinya semenjak itu pula saya juga termasuk anak yatim yang harus berjuang untuk membantu orang tua," jelasnya. 

Kepada rekan-rekan media yang ada di Kabupaten Lamandau, semoga ke depannya dengan adanya kegiatan positif seperti ini tali silaturahmi akan tetap terjalin dengan baik. Sedang bagi para pegawai di lingkup Kejari Lamandau dengan adanya ibadah puasa Ramadhan seperti ini, dalam melaksanakan tugas dan fungsinya bukan malah melemah, akan tetapi tetap semangat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kepada rekan media, Saya berharap ke depannya hubungan kita selama saya bertugas di sini sudah berjalan dengan sangat baik, agar tetap terus ditingkatkan dan dipertahankan. Karena media adalah salah satu corong informasi bagi masyarakat di Kabupaten yang berjuluk Bumi Bahaum Bakuba ini," ujarnya. 

Pada kesempatan acara buka puasa bersama tersebut, Kajari Lamandau beserta pejabat lainnya juga memberikan bantuan sembako dan santunan kepada para anak yatim. 

Pewarta :
Editor: Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar