PAW, DPRD Palangka Raya lantik pengganti Rusliansyah dan Umi Mastikah

id DPRD Palangka Raya,Sigit K Yunianto,pelantikan PAW,logo dprd

PAW, DPRD Palangka Raya lantik pengganti Rusliansyah dan Umi Mastikah

DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. (Foto Antara Kalteng/Ronny NT)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - DPRD Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah menggelar sidang paripurna istimewa dengan agenda pelantikan dan pengucapan sumpah pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPRD setempat periode 2014-2019.

"Pelantikan PAW ini untuk mengisi kekosongan dua anggota DPRD yang resmi mengundurkan diri karena mengikuti Pilkada Kota Palangka Raya," kata Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto, Rabu.

Dua anggota DPRD Kota Palangka Raya yang baru tersebut ialah Surileli N Landung dari fraksi Golkar dan Frans Liwan Ibat dari Partai Demokrat.

Surileli menggantikan posisi Rusliansyah di Komisi C DPRD Kota Palangka Raya yang saat ini mencalonkan diri sebagai wali kota. Sementara Frans menggantikan posisi Umi Mastikah di Komisi B yang mana saat ini Umi telah resmi sebagai calon wakil wali kota.

"Dua anggota DPRD yang baru ini diharapkan dapat segera menyesuaikan diri. Kehadiran keduanya juga harus memberikan dampak positif terhadap lembaga DPRD dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya," kata Sigit usai acara paripurna.

Pelantikan PAW dua anggota DPRD itu sendiri di laksanakan di Ruang Paripurna DPRD Kota Palangka Raya. Selain pada anggota dewan turut hadir pada pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya, termasuk sejumlah jajaran FKPD serta anggota keluarga dua anggota DPRD yang dilantik.

Sementara itu, Wali Kota Palangka Raya, Dr HM Riban Satia berharap agar kedua PAW yang baru dilantik tersebut segera menyesuaikan diri demi mengemban amanah masyarakat Palangka Raya

"Kami juga berharap keduanya mampu mengemban tugas-tugas anggota legislatif, melanjutkan prestasi anggota dewan yang sebelumnya dan menjaga amanah dan nama baik serta amanah dalam rangka menjalankan fungsi legislasi, penganggaran dan pengawasan serta kerja sama dalam mewujudkan pemerintahan yang baik," kata Riban.