Safari Ramadhan Sukamara berakhir di Balai Riam

id safari ramadhan, pemkab sukamara,balai riam

Safari Ramadhan Sukamara berakhir di Balai Riam

Asisten I Pemerintahan dan Kesra Setda Sukamara, H Chairudin Zuhri didampingi Kapolres Sukamara AKBP Andiyatna saat menyerahkan bantuan kepada pengurus tempat Ibadah pada safari Ramadhan di Kecamatan Balai Riam dan Permata Kecubung. (Foto Antara Kalteng/Gusti Jainal)

Sukamara (Antaranews Kalteng) – Safari Ramadhan putaran terakhir Pemerintah Kabupaten Sukamara dilaksanakan di Masjid Nurul  Hidayah Desa Balai Riam di Kecamatan Balai Riam.

Asisten I Pemerintahan dan Kesra Setda Sukamara, H Chairudin Zuhri mengatakan keberadaan rombongan safari Ramadhan Pemerintah  Kabupaten Sukamara merupakan upaya untuk memupuk jalinan silaturahmi, antara Pemerintah (umaro ) dengan ulama dan umat (masyarakat).

"Kegiatan ini merupakan langkah untuk membangun ukhuwah Islamiyah, sehingga diharapkan dapat terbangun hubungan yang harmonis antara umaro, ulama dan umat," kata Chairudin.

Menurutnya, berkenaan dengan pemberian bantuan terhadap rumah ibadah, pemerintah akan selalu menganggarkan bantuan tersebut setiap tahunnya, karena itu bantuan itu hendaknya digunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan rumah ibadah, dan diharapkan dalam pelaksanaannya dilaksanakan secara transparan.

Dikatakannya, pemerintah juga mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kecamatan Balai Riam dan Kecamatan Permata Kecubung agar bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing, sehingga tetap kondusif dan terpelihara.

"Mari kita tingkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan, sehingga tetap terpelihara kerukunan hidup beragama, dalam kerangka kehidupan bermasyarakat, baik antar sesama maupun dengan pemeluk agama lainnya," pinta Chairudin.