Ini program unggulan Fairid-Umi jika pimpin Palangka Raya

id Pilkada Palangka Raya,Pilkada Serentak,Paslon Fairid Umi,Ini program unggulan Fairid-Umi jika pimpin Palangka Raya

Ini program unggulan Fairid-Umi jika pimpin Palangka Raya

Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin - Umi Mastikah.

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Fairid Naparin berpasangan dengan Umi Mastika telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Kota Palangka Raya sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada pemilihan Kepala Daerah serentak tanggal 27 Juni 2018.

Paslon nomor urut tiga ini jika dipercaya memimpin ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah ini ingin mewujudkan Kota Palangka Raya yang maju, rukun dan sejahtera untuk semua dengan menekankan pada tiga misi dan puluhan program unggulan.

Adapun tiga misi yang akan dilaksanakan yakni, Mewujudkan kemajuan Kota Palangka Raya melalui smart environment meliputi pembangunan infrastruktur, teknologi informasi, pengelolaan sektor energi, pengelolaan air, lahan, pengelolaan limbah, manajemen bangunan dan tata ruang, transportasi

Mewujudkan Kerukunan Seluruh Elemen Masyarakat melalui Smart Society meliputi pengembangan kesehatan, pendidikan, kepemudaan, layanan publik, kerukunan dan keamanan. Dan, mewujudkan Kesejahteraan masyarakat kota Palangka Raya melalui smart economy meliputi pengembangan industri, usaha kecil dan menengah, pariwisata, dan perbankan.

Sedangkan program unggulan yakni, lingkungan cerdas melalui perbaikan kualitas jalan-jalan lingkungan, dalam kota, antar kecamatan dan luar kota, penuntasan pembangunan perkantoran Lingkar Dalam, peningkatan pengelolaan sektor energi listrik, perbaikan drainase dan air minum, peningkatan fasilitas umum dan menyiapkan gedung pagelaran seni dan budaya untuk semua komunitas.

Baca juga: Pendidikan, Pariwisata, dan Infrastruktur jadi andalan Rusli-Rogas

Selain itu, peningkatan pemanfaatan lahan untuk budidaya pertanian dan perkebunan, Keanekaragaman hayati di Kecamatan Sabangau dan Rakumpit, peningkatan pengelolaan sampah dan pengelolaan limbah.

Perbaikan manajemen tata ruang kota, Pengelolaan transportasi angkutan kota ke objek-objek wisata, penataan kota dan pemukiman  yang tertata di Kecamatan Pahandut dan Jekan Raya, peningkatan Kawasan Pedesterian Yos Sudarso dan Lingkar Dalam.

Program Masyarakat Cerdas akan dilaksanakan melalui peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, perbaikan kualitas  di semua jenjang pendidikan, peningkatan peran pemuda, Perbaikan kuantitas dan kualitas layanan publik, peningkatan keamanan kota hingga pelosok kota, dan Pemanfaatan Wifi gratis di titik-titik strategis.
 
Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin - Umi Mastikah

Meningkatkan kerukunan dan kebersamaan masyarakat, menjaga kelestarian budaya dan kearifan lokal, terwadahinya seluruh kelompok komunitas untuk berekspresi di Museum Balanga, meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan.

Rekruitmen dan penempatan aparatur, Pelayanan yang cepat, ramah dan mudah bagi masyarakat, program One Agency dan One Innovation per tahun, mendukung dan mendorong inovasi dan profesionalisme aparatur pemerintah daerah, meningkatnya kapasitas dan akuntabilitas kinerja aparatur pemerintahan.

Program ekonomi cerdas, peningkatan  jumlah industri di kawasan Temanggung Tilung, peningkatan jumlah usaha kecil dan menengah, berkembangannya sarana belanja yang nyaman, peningkatan kualitas fisik pasar, peningkatan kunjungan pariwisata, peningkatan aktivitas perbankan, peningkatan Ekonomi Kreatif dan Ekonomi Digital.

Peningkatan pendapatan asli daerah, peningkatan investasi, partisipasi angkatan kerja, meningkatnya daya beli masyarakat, pengembanganekonomi lokal, kesejahteraan Aparatur Sipil Negara dan tenaga kontrak.

Peningkatan Destinasi Wisata Kecamatan Sebangau dan Perikanan, Kecamatan Bukit Batu sebagai sentra tanaman palawija dan pariwisata, pengelolaan, konservasi, dan rehabilitasi sumberdaya daya alam, dan pengembangan hutan kota.

Demikianlah beberapa hal visi-misi dan sebagian program kerja yang akan dilakukan paslon nomor urut tiga Fairid-Umi. Semoga ini dapat menjadi referensi masyarakat dalam menentukan pilihan pada tanggal 27 Juni 2018. Mari bersama-sama menggunakan hak pilih.

Penyusun : Jaya W Manurung