'Open house' ramai, Wali Kota juga manfaatkan untuk ini

id wali kota palangka raya,open house,riban satia

'Open house' ramai, Wali Kota juga manfaatkan untuk ini

Wali Kota Palangka Raya Riban Satia saat "open house" Idul Fitri 2018 di rumah jabatan wali kota di Palangka Raya, Jumat. (15/6/18). (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Wali Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Riban Satia menggelar 'open house' yang ramai dihadiri masyarakat Kota Palngka raya dan sekitarnya, sehingga ia pun memanfaatkan "open house" untuk berpamitan kepada masyarakat terkait masa jabatannya segera berakhir.

"Tidak lama lagi saya bersama Pak Wakil Wali Kota akan purna tugas. Untuk itu melalui momentum Lebaran yang terakhir kami memimpin kota ini, sekalian berpamitan dengan masyarakat," kata Riban di Palangka Raya, Jumat.

Wali Kota Palangka Raya dua periode ini pun meminta maaf kepada seluruh masyarakat, terutama yang hadir di rumah jabatan karena masih banyak harapan warga belum terpenuhi.

"Tentunya sebagai manusia biasa, baik secara individu maupun sebagai wali kota kami masih banyak kekurangan. Sejumlah program yang diusulkan masyarakat pun belum dapat kami laksanakan," katanya.

Meski demikian, terkait janji politik yang pernah disampaikan semasa kampanye, dia optimistis lebih dari 80 persen telah dilaksanakan.

"Namun karena terbatasnya masa jabatan serta terbatasnya anggaran yang dimiliki pemerintah Kota Palangka Raya maka ada prioritas program kerja yang kita sandingkan dengan janji politik semasa kampanye," katanya.

Dia berpesan kepada masyarakat di Kota Palangka Raya agar saat pencoblosan pemilihan kepala daerah tak golput, dan menggunakan hak pilih sesuai hati nurani.

"Karena siapa pun yang terpilih merupakan cerminan dari pemilih. Selain itu satu kali coblos menentukan lima tahun ke depan arah pembangunan Kota Palangka Raya," kata Riban.

Berdasarkan pantauan, berbagai kalangan masyarakat di kota setempat antusias bersilaturahmi dengan wali kota. Sejak pagi, usai pelaksanaan Shalat Idul Fitri kursi-kursi yang disiapkan panitia dipenuhi masyarakat.

Tak hanya para pejabat yang berada berdomisili di Kota Palangka Raya, masyarakat umum pun turut bersilaturahmi dengan wali kota dua periode ini.

Di lokasi terpisah, di rumah jabatannya, Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio juga melaksanakan "open house".