Warga temukan jenazah di pinggir Sungai Mentaya

id Warga temukan jenazah di pinggir Sungai Mentaya,Tenggelam,Sampit

Warga temukan jenazah di pinggir Sungai Mentaya

Kondisi jenazah yang ditemukan warga di pinggir Sungai Mentaya Sampit, Kamis (21/6/18). (Foto Jurnalis Warga)

Sampit (Antaranews Kalteng) - Kepolisian Resor Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, sedang menyelidiki jenazah seorang pria yang ditemukan di pinggir Sungai Mentaya Jalan Iskandar, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit.

"Kami belum dapat kejelasan identitasnya. Ini masih ditelusuri," kata Kapolres AKBP Mohammad Rommel melalui Kepala Satuan Reserse Kriminal AKP Wiwin Junianto Supriyadi di Sampit, Kamis.

Jenazah pria tersebut ditemukan sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu seorang warga yang hendak beraktivitas, dikejutkan dengan sesosok tubuh yang tergeletak di pinggir sungai dekat kolong sebuah bangunan di Jalan Iskandar.

Kondisi jenazah terlihat kotor karena bercampur lumpur di bantaran sungai tersebut. Warga kemudian melaporkan temuan tersebut kepada polisi.

Evakuasi baru dilakukan setelah polisi datang ke lokasi. Jenazah dibawa ke kamar jenazah RSUD dr Murjani Sampit untuk kepentingan pemeriksaan, termasuk untuk memastikan identitas jenazah tersebut.

Wiwin belum berkomentar lebih jauh terkait dugaan identitas jenazah maupun kemungkinan penyebab meninggalnya pria tersebut.

Dia memilih menunggu kepastian dari penyelidikan yang sedang mereka lakukan.

Sementara itu, warga di sekitar lokasi kejadian tidak mengenal wajah pria yang diperkirakan sudah berusia paruh baya tersebut. Hal itulah yang membuat sebagian warga menduga pria malang tersebut bukan warga setempat.

Ada pula warga yang menduga pria tersebut merupakan warga dari luar daerah yang sedang mencari pekerjaan di Sampit.

Saat musim arus balik lebaran seperti sekarang, biasanya memang banyak pencari kerja yang datang mengadu nasib ke Kotawaringin Timur.

"Mungkin bukan warga sini karena tidak ada yang mengenalnya. Kami juga tidak ada yang tahu penyebabnya, apakah terjatuh ke sungai atau ada hal apa," kata Yadi, salah satu warga.

Masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarga, tidak salahnya memeriksa jenazah tersebut. Polisi berharap bisa segera mengungkap jenazah pria tersebut.