Barut terima 'video teleconference ' dari Kemendagri, untuk apa?

id diskominfosandi barut, iman topik,video teleconference

Barut terima 'video teleconference ' dari Kemendagri, untuk apa?

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Barito Utara, Muhammad Iman Topik. (Istimewa)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah menerima peralatan video teleconference dari Kementerian Dalam Negeri RI guna persiapan dalam menghadapi pemilihan kepala daerah pada 27 Juni 2018.

"Sejumlah peralatan untuk komunikasi video jarak jauh itu sudah kami terima dari Kemendagri guna pemantauan kondisi dan situasi terkait penyelenggaraan pilkada serentak di daerah ini," kata Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Barito Utara (Barut) M Iman Topik di Muara Teweh, Kamis.

Menurut Topik, peralatan ini telah dihibahkan oleh pihak Kemendagri kepada pemerintah Kabupaten Barito Utara yang mana nantinya dalam hal ini Dinas Kominfo dan Persandian akan menyiapkan sarana dan prasarana pendukung lainnya.

Sehingga nantinya akan difungsikan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik setempat dalam penyampaian laporan terkait penyelenggaraan Pilkada Bupati Barito Utara kepada pihak Kemendagri.

"Sesuai dengan ketentuan, dalam tahap instalasi pemasangan peralatan tersebut pihak pemerintah kabupaten masih berkoordinasi dengan tim teknis dari Kemendagri dan Lintasarta sebagai penyedia peralatan," kata dia.

Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara, Jainal Abidin menyambut baik adanya penyediaan peralatan tersebut dan menginstruksikan kepada instansi terkait agar dapat menyiapkan dan memanfaatkannya sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku dan untuk tempat pemasangan masih ditentukan/dirahasiakan.

"Kita harapkan peralatan bantuan ini dapat menunjang kegiatan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Barito Utara periode 2018-2023," ujar Jainal.

Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Barito Utara ini diikuti dua pasangan calon yakni nomor urut satu Nadalsyah dan Sugianto Panala Putra serta nomor urut dua Taufik Nugraha - Ompie Herby.