DPRD Barsel harapkan objek wisata dikelola maksimal

id dprd barsel,hasanuddin agani

DPRD Barsel harapkan objek wisata dikelola maksimal

Wakil Ketua DPRD Barito Selatan, H. Hasanuddin Agani. (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antaranews Kalteng) - Wakil Ketua DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah (Kalteng), Hasanuddin Agani mengharapkan agar objek wisata di wilayah itu bisa dikelola maksimal.

"Kita sudah sering mengimbau Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata, dan Kebudayaan Barito Selatan untuk lebih serius, dan maksimal mengelola objek wisata," katanya di Buntok, Rabu.

Ia menambahkan bila dikelola maksimal, maka akan mampu mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Barito Selatan dari sektor tersebut," ucap politisi dari partai Golongan Karya (Golkar) itu.

"Mengingat, di Barito Selatan ini telah dibentuknya kelompok sadar wisata (Pokdarwis) pada tiga desa di Kecamatan Dusun Selatan oleh Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata Barito Selatan," jelasnya.

Termasuk mencari dan menciptakan terobosan baru, supaya bisa memberikan nilai positif bagi peningkatan PAD, terutama dalam bidang kepariwisataan.

Selain melakukan pengelolaan, Dinas terkait juga diharapkan bisa melakukan pemeliharaan serta perawatan terhadap sarana maupun prasarana dari sejumlah lokasi wisata yang ada.

"Hal tersebut agar objek wisata di Barito Selatan ini bisa diminati untuk dikunjungi, baik wisatawan lokal maupun dari mancanegara," tambah dia.

Dalam mengembangkan objek, dan lokasi wisata supaya bisa maju, serta diketahui ?masyarakat luas, lanjut dia pemerintah daerah harus bisa mencari atau menggandeng orang ketiga yakni investor yang ingin bekerjasama dalam membangun, dan mengembangkan objek wisata.

Dengan adanya investor yang ingin berinvestasi, maka sektor pariwisata di daerah ini akan bisa maju secara pesat.