KPU Lamandau tetapkan Hendra-Riko Bupati/Wabup terpilih

id Kabupaten lamandau,bupati terpilih lamandau 2018,KPU Lamandau tetapkan pemenang pilkada 2018,pemenang pilkada lamandau 2018,ketua kpu lamandau

KPU Lamandau tetapkan Hendra-Riko Bupati/Wabup terpilih

Ketua KPU Kabupaten Lamandau Daang Padoma, (kiri) menyerahkan berita acara rapat pleno kepada bupati Lamandau terpilih Hendra Lesmana (tengah) yang didampingi wakil bupati terpilih Riko Porwanto (kanan) di GPU Lantang Torang, Kamis (26/07/2018). (Foto Istimewa)

Doakan dan kawal kami agar menjadi pemimpin yang amanah serta mewujudkan janji politik yang telah kami sampaikan
Nanga Bulik (Antaranews Kalteng) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah, menetapkan pasangan calon nomor urut empat, Hendra Lesmana dan Riko Porwanto, sebagai bupati dan wakil bupati terpilih periode 2018-2023.

Penetapan itu telah tertuang dan sesuai berita acara nomor 35/PL.03.3-BA/6209/KPU Kab/VII/2018, kata Ketua KPU Lamandau, Daang Padoma, usai memimpin rapat rapat terbuka penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih, di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Lantang Torang Nanga Bulik, Kamis (26/7/18).

"Perolehan suara Hendra-Riko dalam Pilkada Lamandau tahun 2018 sebanyak 24.193 suara. Mereka kita tetapkan setelah adanya registrasi dari Mahkamah Konstitusi (MK) pada tanggal 23 Juli 2018," tambahnya.

Dia mengapresiasi bantuan serta dukungan yang telah diberikan oleh semua pihak kepada KPU Kabupaten Lamandau. Sebab, berkat bantuan dan dukungan tersebut, proses dari awal hingga berakhirnya pilkada berlangsung dengan aman dan lancar.

"Kami memang penyelenggara pilkada, tapi tanpa bantuan dan dukungan dari semua pihak, sangat sulit pelaksanaannya bisa aman, lancar dan tidak ada kendala," kata Daang.

Di tempat yang sama, bupati terpilih, Hendra Lesmana, menyebut langkah awal pihaknya adalah melakukan konsolidasi internal. Hal itu sebagai upaya mempersiapkan berbagai hal agar visi-misi dan janji saat kampanye dapat segera terealisasi.

Dia juga memastian akan bersinergi dengan pemerintahan sekarang untuk melihat kondisi yang sedang berkembang. Bahkan ia akan meneliti secara langsung dan membentuk tim kecil beberapa orang, serta akan menentukan program 100 hari kerja, semua orang mengetahui tentang keadaan Kabupaten Lamandau yang saat ini sedang dalam defisit anggaran.

"Kita harus hormati kelonggaran APBD perubahan, nanti mungkin kita akan lihat dan pelajari terlebih dahulu apakah ada peluang untuk bisa masuk di situ, Kalaupun ada kita akan persiapkan untuk pembahasan di APBD murni," ujarnya.

Hendra mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk kembali bersatu dan bersama-sama membangun Kabupaten Lamandau Bumi Bahaum Bakuba ini agar menjadi lebih baik lagi di bawah kepemimpinannya selama lima tahun ke depan.

"Doakan dan kawal kami agar menjadi pemimpin yang amanah serta mewujudkan janji politik yang telah kami sampaikan," demikian Hendra.