Calon haji Barsel di Mekkah dalam keadaan sehat

id Haji,jamaah,naik haji,kloter 8

Jamaah haji Barsel, dan tiga kabupaten lainnya yang masuk dalam kloter 8, dan saat ini sedang berada di Mekkah.(Foto Ketua Kloter 8, Arbaja).

Buntok (Antaranews Kalteng) - Kondisi jamaah calon haji asal Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah yang saat ini berada di Tanah Suci Mekkah seluruhnya dalam keadaan sehat wal`afiat.

"Alhamdulilah hingga hari ke-10, kondisi jamaah haji Barito Selatan dalam keadaan sehat wal Afiat," kata ketua Kloter 8, Arbaja saat dihubungi via WhatsApp, Kamis.

Menurut dia, jamaah haji Barito Selatan saat ini sedang berada di Mekkah, dan kemaren pihaknya telah melakukan penyuluhan tentang kekompakan kloter, dan kesehatan.

"Sedangkan jamaah haji saat sedang melakukan kegiatan rutin yakni shalat di Masjidil Haram, dan melakukan umrah sunnah," tambah Kasi Penyelenggaraan Haji, dan Umrah pada Kantor Kementrian Agama Barito Selatan itu.

Menurut dia, ibadah tersebut dilakukan sambil menunggu kegiatan puncak di Arafah, Muzdalifah, dan Mina.

Ia juga menyampaikan, jumlah jamaah haji Barito Selatan yang diberangkatkan pada 1439 Hijriyah atau 2018 ini sebanyak 122 orang yang mana masuk dalam kloter 8.

"Jamaah haji Barsel yang tergabung dalam kloter delapan tersebut bersama dengan jamaah dari Kabupaten Barito Timur, Sukamara, dan Kabupaten Gunung Mas," ucap Arbaja.

Ia juga menyampaikan, jamaah calon haji Barito Selatan yang diberangkatkan pada 2018 ini mereka yang mendaftar hingga November 2010 lalu.

"Kita berharap doa dari seluruh masyarakat di tanah air khususnya masyarakat di wilayah Barito Selatan, Barito Timur, Sukamara, dan Gunung Mas, agar jamaah haji yang masuk dalam kloter 8 selalu dalam keadaan sehat wal Afiat, serta bisa menjalankan ibadah haji dengan baik, dan lancar," demikian kata Arbaja.

Pewarta :
Editor: Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar