Setelah Wukuf di Arafah, calon haji Barsel menuju Muzdalifah

id Calon haji,haji barsel,jamaah,wukuf,arafah,muzdalifah

Setelah Wukuf di Arafah, calon haji Barsel menuju Muzdalifah

Calon Jamaah Haji Barito Selatan yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 8 sedang wukuf di Arafah.(Foto Ketua Kloter 8, Arbaja).

Buntok, Kalteng (Antaranews Kalteng) - Jamaah calon haji Barito Selatan, Kalimantan Tengah saat ini sedang melaksanakan Wukuf di Arafah.

"Tadi sudah dilaksanakan khutbah Arafah yang disampaikan oleh Dr. Abdul Helim (Dosen IAIN Palangka Raya) yang dilanjutkan dengan zikir, Tafakur, dan Muhasabah," kata ketua Kelompok Terbang 8 (Kloter 8), Arbaja ketika dihubungi melalui via WhatsApp, Senin.

Kemudian lanjut dia, pada pukul 18.00 Waktu Arab Saudi, calon Jamaah haji Barito Selatan akan diberangkatkan menuju ke Muzdalifah untuk mabit.

"Setelah itu menuju ke Mina melaksanakan jumrah aqabah, dan untuk jadwalnya pukul 01.30 Waktu Arab Saudi pada tanggal 10 Zulhijjah," jelas Kasi Penyelenggaraan Haji, dan Umrah pada Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Barito Selatan itu

Ia lebih lanjut mengatakan jumlah jamaah haji Barito Selatan yang diberangkatkan pada 1439 Hijriyah atau 2018 ini sebanyak 122 orang yang mana masuk dalam kloter 8.

"Jamaah haji Barsel yang tergabung dalam kloter delapan tersebut bersama dengan jamaah dari Kabupaten Barito Timur, Sukamara, dan Kabupaten Gunung Mas," ucap Arbaja.

Ia juga menyampaikan, jamaah calon haji Barito Selatan yang diberangkatkan pada 2018 ini mereka yang mendaftar hingga November 2010 lalu.

"Kami berharap doa dari seluruh masyarakat di tanah air khususnya di Barito Selatan, dan tiga kabupaten lainnya agar calon haji yang tergabung dalam kloter 8 selalu diberikan kesehatan, sehingga pelaksanaan puncak ibadah haji bisa dilaksanakan dengan baik, dan diterima oleh Allah SWT," demikian kata Arbaja.