DPRD dukung pemkab Barito Utara dukung pendirian BLK

id DPRD Barut,Ketua Fraksi PPP DPRD Barito Utara HJ Nurul Ainy ,DPRD dukung pemkab Barito Utara dukung pendirian BLK

DPRD dukung pemkab Barito Utara dukung pendirian BLK

Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Hj Nurul Ainy. (Ist)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Hj Nurul Ainy mendukung rencana pemerintah daerah itu untuk membangun balai latihan kerja (BLK) yang merupakan program kerja Bupati setempat Nadalsyah.

"Kami berharap Pemkab Barito Utara bisa secepatnya merealisasikan pembangunan BLK itu tahun 2019," kata Nurul Ainy di Muara Teweh, Jumat.

Untuk itu, kata dia, Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UMKM Kabupaten Barito Utara agar dapat menyusun anggaran dan mengajukannya ke DPRD Barito Utara, untuk pendirian BLK tahun mendatang.

Salah satu Program Bupati ini dinilai sangat dibutuhkan oleh masyarakat, terkhusus bagi generasi muda yang masih bukan tenaga ahli (non skill).

"Oleh sebab itu kita mendukung untuk pendirian BLK di daerah ini," kata Nurul yang juga Ketua Fraksi PPP Barito Utara.

Nurul juga berharap, jika BLK tersebut nantinya telah dibangun oleh pemerintah daerah, generasi muda dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya, yakni mengikuti pelatihan-pelatihan yang diprogramkan.

Sehingga yang pada awalnya tidak memiliki keahlian atau skill setelah mengikuti program pelatihan?di BLK menjadi memiliki keahlian, dan dapat bersaing di dunia kerja.

"Kita juga berharap adanya BLK ini dapat mengurangi angka pengangguran di daerah ini," kata Nurul.

Pendirian BLK juga mendapat dukungan anggota DPRD Barito Utara lainnya, yakni Heny Rosgiaty Rusli. Namun politikus dari PDI Perjuangan ini mengharapkan, agar dalam usulan tentang BLK ini benar-benar terkonsep dengan baik.

Di mana perencanannya harus sesuai dengan kebutuhan dan memang tepat sasaran dengan kebutuhan pencari kerja, sehingga BLK mampu menjawab dan menyelesaikan masalah pencari kerja di daerah ini.

"DPRD Barito Utara selalu mendukung usulan yang memang pro rakyat. Harapan kita setelah selesai mengikuti pelatihan, mereka (putra-putri daerah yang mengikuti pelatihan-red) benar-benar dapat diterima di dunia kerja atau usaha, karena skil sesuai dengan kebutuhan," ujar Heny.