Peserta 'Sail to Indonesia' kunjungi wisata Kalteng

id peserta Sail to Indonesia kunjungi wisata kalteng , Fahrizal Fitri

Peserta 'Sail to Indonesia' kunjungi wisata Kalteng

Penjabat Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Penjabat Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri menyebut peserta 'Wonderful Sail to Indonesia' akan berkunjung dan menikmati berbagai objek wisata yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat pada 7 Oktober 2018.

Kunjungan tersebut momentum yang akan dimanfaatkan secara optimal untuk memperkenalkan berbagai objek wisata di Kalteng, khususnya di Kobar kepada negara lain, kata Fahrizal usai memimpin rapat koordinasi persiapan menyambut peserta 'Wonderful Sail to Indonesia' di Palangka Raya, Kamis.

"Peserta 'Wonderful Sail to Indonesia' itu kan dari berbagai negara, dan berkeliling ke berbagai daerah di negara ini, salah satunya Kalteng. Jadi kami akan menyiapkan sambutan yang luar biasa kepada mereka," tambahnya.

Dikatakannya, sekitar 70 kapal kecil akan digunakan para peserta 'Wonderful Sail to Indonesia' dalam menikmati objek wisata di Kabupaten Kobar. Peserta berasal dari berbagai negara, seperti Australia, New Zeland, dan Fizi, dan beberapa negara di wilayah Asia.

Dalam menyambut peserta, Pemerintah Provinsi Kalteng bersama Pemkab Kabupaten Kobar akan menggelar berbagai atraksi budaya, memamerkan keunggulan provinsi ini, serta mengunjungi sejumlah sekolah yang peduli terhadap lingkungan.

"Agenda utama peserta 'Wonderful Sail to Indonesia' kan ke Taman Nasional Tanjung Puting. Mereka nanti akan melihat proses pemberian makanan orang utan yang ada di kawasan wisata tersebut. Tapi, mereka juga akan diajak mengeliling hutan tropis Kalteng," kata Fahrizal.

Pria yang juga menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kalteng itu mengaku, adanya kunjungan peserta "Wonderful Sail To Indonesia" merupakan kebanggaan tersendiri bagi provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila ini.

"Kami berharap kegiatan seperti Sail to Indonesia itu dilaksanakan setiap tahun, dan Kalteng salah satu yang dikunjungi. Itu program yang sangat baik untuk mempromosikan objek wisata Kalteng," kata Fahrizal.