Pemkot didesak segera umumkan formasi CPNS

id dprd palangka raya,pemkot palangka raya,formasi cpns,Pemkot didesak segera umumkan formasi CPNS

Pemkot didesak segera umumkan formasi CPNS

Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya Ida Ayu Nia Anggraini. (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Ida Ayu Nia Anggraini mendesak pemerintah kota(Pemkot) setempat segera mengumumkan detail formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di kota setempat.

"Memang informasinya kita mendapat kuota 202 CPNS. Namun sampai saat ini belum diketahui detail formasi yang dicari karena belum diumumkan Pmekot setempat ,"kata Ida, di Palangka Raya, Kamis.

Politisi Gerindra ini pun mengaku banyak masyarakat yang menanyakan kepadanya terkait detail formasi CPNS di lingkungan pemerintah "Kota Cantik" Palangka Raya.

Menurut dia, pengumuman segera terkait detail formasi CPNS tersebut diperlukan agar masyarakat yang memenuhi kriteria salah satu formasi bisa segera mempersiapkan diri mengikuti pendaftaran.

Dia menambahkan, paling tidak jika diumumkan formasinya, masyarakat akan mengetahui dirinya masuk kriteria lowongan atau tidak.

"Namun karena sampai saat ini Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) belum mengumumkan detail formasi tersebut, kita meminta agar segera diumumkan agar masyarakat juga bisa segera mempersiapkan diri," kata Ida.

Sedangkan, Kepala Bidang Perencanaan Pembinaan dan Pengembangan ASN BKPP Kota Palangka Raya, Ellya Ulfah mengatakan, secara umum ada tiga formasi CPNS di lingkungan Pemkot setempat.

"Untuk 2018 kita mendapat jatah 202 CPNS terdiri dari 77 tenaga guru, 57 tenaga kesehatan, 66 tenaga teknis dan dua tenaga guru honoror K2," katanya.

Berdasarkan pantauan, saat ini lama resmi BKPP Kota Palangka Raya telah mengunggah kebutuhan pegawai ASN di lingkup Pemkot setempat.

Namun, unggahan tersebut belum mencantumkan detail formasi CPNS yang dicari. Unggahan di laman tersebut baru mencantumkan berbagai persyaratan dan tata cara pendaftaran serta pelaksanaan ujian dan jadwal seleksi CPNS.

Terkait detail formasi CPNS tersebut, pihaknya masih menunggu laporan dari salah satu pegawai BKPP Kota Palangka Raya yang sebelumnya mengajukan konsultasi ke Kemenpan RB.

"Jika sudah, hasilnya akan kami umumkan. Nantinya detail itu bisa diunduh di `website` resmi BKPP Kota Palangka Raya di https://bkpp.palangkaraya.go.id," katanya.