Wali Kota baru diminta tambah anggaran pariwisata

id Wali kota palangka raya,anggaran,Dprd palangka raya,sektor pariwisata

Wali Kota baru diminta tambah anggaran pariwisata

Anggota DPRD Palangka Raya, Mukarramah (FOTO ANTARA Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Mukarramah, meminta wali kota dan wakil wali kota baru agar menambah anggaran di sektor pariwisata.

"Harapan kami melalui wali kota dan wakil wali kota yang baru saja dilantik, anggaran untuk sektor wisata dapat ditambah karena selama ini terbatas," kata Mukarramah di Palangka Raya, Selasa.

Menurut politisi Nasdem itu, pengembangan sektor pariwisata tidak akan pesat jika tidak didukung dengan ketersediaan dana yang memadai.

Meski demikian, pihaknya berharap agar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata selaku menjadi motor penggerak wisata kota yang semakin kreatif mencari dana tambahan pengembangan sektor wisata.

"Salah satunya dengan mengajukan kepada Kementerian Pariwisata seperti yang dilakukan 2017," kata Mukarramah.

Dia pun berharap wali kota-wakil wali kota periode 2018-2023 Fairid Naparin-Umi Mastikah dapat meningkatkan citra pariwisata Kota Palangka Raya hingga kancah nasional.

"Mungkin yang bisa dilakukan ialah menggencarkan promosi melalui media berskala nasional, termasuk dengan mengikuti acara kebudayaan dan pariwisata di tingkat nasional," katanya.

Dia yakin jika pemerintah kota dalam hal ini Disbudpar bersungguh-sungguh dan kreatif maka sektor pariwisata kita akan maju.

"Satu lagi yang tidak kalah penting yakni terkait ikon wisata. Kota Palangka Raya sampai saat ini belum memiliki itu. Dan kami rasa itu juga menjadi bagian tugas rumah wali kota-wakil wali kota terpilih," katanya.

Pihaknya berharap di tangan Wali Kota Fairid Naparin dan Wakil Wali Kota Umi Mastikah yang berjiwa muda sektor wisata Kota Palangka Raya semakin maju sehingga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).