Bupati tegaskan serius tingkatkan tenaga pendidik Lamandau

id kabupaten lamandau,bupati lamandau,Hendra Lesmana ,Meigo ,disdik lamandau

Bupati tegaskan serius tingkatkan tenaga pendidik Lamandau

Bupati Lamandau Hendra Lesmana (Foto Antara Kalteng/Koko Sulistyo)

pembangunan pendidikan terarah melalui peningkatan ketersediaan, keterjangkauan, kualitas dan relevansi kesetaraan dan kepastian dalam memperoleh pendidikan yang layak
Nanga Bulik (Antaranews Kalteng) - Bupati Lamandau Hendra Lesmana menegaskan bahwa dirinya sangat serius dan memberikan perhatian khusus dalam meningkatkan kualitas tenaga pendidik yang ada di kabupaten ini.

Selain meningkatkan kemampuan dan wawasan, pemerataan tenaga pendidik sampai ketingkat pelosok-pelosok dan fasilitas belajar mengajar juga akan terus diupayakan secara bertahap, kata Hendra di Nanga Bulik, Jumat (5/10/18) siang

"Bukan hanya itu, pembenahan kurikulum juga sangat penting dilakukan. Sebab, pembangunan pendidikan terarah melalui peningkatan ketersediaan, keterjangkauan, kualitas dan relevansi kesetaraan dan kepastian dalam memperoleh pendidikan yang layak. Jadi, benar-benar menghasilkan insan yang cerdas dan kompetitif," ucapnya. 

Pemkab Lamandau melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) akan tetap fokus pada jenjang pendidikan untuk mempertajam dalam penguatan mutu melalui peningkatan kualitas tenaga pendidik. 

"Untuk mewujudkan tujuan pendidikan yang berkualitas maka tenaga pendidik harus memiliki kualifikasi akademik, kompetensi dan sertifikasi pendidik," kata Hendra.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lamandau, Meigo mengatakan komitmen Bupati untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memperhatikan kualitas tenaga pendidik yang ada di Kabupaten Lamandau guna menghadirkan layanan pendidikan yang baik secara tidak langsung akan berdampak positif pada kualitas anak didik nantinya.

"Tentu dengan komitmen Bupati mendorong pendidikan yang berkualitas, terutama peningkatan SDM,  kami sangat mendukung sekali," demikian Meigo.