Barito Utara siap gelar Porprov Kalteng

id porprov kalteng,bupati barut, nadalsyah

Bupati Barito Utara H Nadalsyah bersama panitia besar Porprov Kalteng bertemua Sekda Kalteng di Palangka Raya, Kamis. (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barito Utara)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng)Kabupaten Barito Utara, siap mengelar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI tingkat Kalimantan Tengah pada 19-27 Oktober 2018 di Muara Teweh yang merupakan tuan rumah mandiri pertama di luar kota Palangka Raya.

"Persiapan sudah 97 persen, mudah-mudahan dalam penyelenggaraannya berlangsung meriah dan sukses," kata Bupati Barito Utara, Nadalsyah di Palangka Raya, Kamis. 

Bupati Nadalsyah yang juga Ketua Umum Panitia Besar Porprov memaparkan rencana kegiatan kepada Gubernur Kalteng diwakili Sekretaris Daerah provinsi setempat Fakhrizal Fitri yang didampingi Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga terkait kesiapan Kabupaten Barito Utara sebagai Tuan Rumah Porprov XI 2018 di Ruang Sekda Provinsi.

Menurut Nadalsyah berbagai persiapan telah dilakukan Barito Utara baik membangun ataupun merenovasi venues atau tempat pertandingan cabang olahraga.

"Dari 26 cabang olahraga yang akan dilombakan, 2 cabor dilaksanakan di Kota Palangka Raya mengingat Kabupaten Barito Utara belum memiliki venue yang memadai. Cabor tersebut adalah renang dan motoprix. Untuk venues cabor lainnya, sudah siap digunakan sebagai tempat cabor dipertandingkan," kata Nadalsyah.

Dia mengatakan untuk akomodasi dan konsumsi kontingen telah disiapkan dan difasilitasi dengan biaya dari masing-masing kontingen, kebersihan dan pengelolaan parkir bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dukungan keamanan dari Polres, Kodim, Satpol PP, dan BKO Polda Kalteng.

Untuk kesehatan dari Dinas Kesehatan Barito Utara dan dukungan 2 provider telekomunikasi (Telkomsel dan Indosat) yang akan mensupport bidang komunikasi selama event berlangsung.

"Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Barito Utara, agar kita dapat sukses melaksanakan event Porprov XI. Tentunya sukses juga untuk prestasi atlet kita," ujarnya.

Porprov Kalteng ini dibuka pada Jumat (19/10) malam di arena terbuka Tiara Batara Muara Teweh diikuti ribuan atlet dan oficial dari 14 kabupaten/kota se-Kalteng dan rencanannya dibuka Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Pewarta :
Editor: Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar