Fairid Naparin berkomitmen majukan olahraga dan organisasi kepemudaan

id Fairid Naparin berkomitmen majukan olahraga dan organisasi kepemudaan,Porprov,Wali kota

Fairid Naparin berkomitmen majukan olahraga dan organisasi kepemudaan

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menyerahkan bendera Isen Mulang kepada Ketua KONI setempat Sigit K Yunianto menandai pemberangkatan kontingen Porprov Palangka Raya di halaman kantor wali kota, Senin (15/10/18). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Wali Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Fairid Naparin menyatakan komitmennya memajukan olahraga dan organisasi kepemudaan yang ada di daerah yang dipimpinnya.

"Saya dan ibu Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj Umi Mastikah, tahun depan akan mengalokasikan anggaran lebih besar mengenai olahraga dan organisasi kepemudaan melalui instansi terkait, dengan tujuan agar pemuda di daerah kita ini akan lebih baik lagi dari pada sebelumnya," kata Fairid Naparin usai melepas kontingen Porprov Kota Palangka Raya, Senin. 

Kemajuan olahraga dan berkembangnya organisasi kepemudaan di Palangka Raya, diyakini akan berdampak positif terhadap daerah. Dengan memperhatikan para pemuda di daerah setempat tentunya akan meningkatkan sumber daya manusia di daerah setempat. 

Banyaknya kegiatan kepemudaan maupun olahraga yang digelar di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah, sudah tentu menjauhkan pemuda dari kegiatan dan tindakan negatif yang dapat merusak masa depan pribadi, daerah dan negara ini.

"Misalnya penyalagunaan obat-obatan, narkoba serta melakukan perbuatan tindak pidana kriminal serta lain sebagainya yang dapat merugikan diri sendiri serta orang banyak. Kalau ada olahraga dan kegiatan organisasi kepemudaan, tentunya menjauhkan mereka dari hal-hal negatif tersebut," bebernya. 

Kepala daerah termuda se-Kalimantan Tengah, juga memberikan dukungan kepada kontingen Kota Palangka Raya yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah di Kabupaten Barito Utara yang akan dimulai pada Jumat (19/10).

Saat ditanya awak media mengenai adakah pemberian beasiswa pendidikan kepada para kontingen Porprov asal Kota Palangka Raya, Fairid Naparin yang juga Ketua Partai Golkar Kota Palangka Raya menjawab, hal tersebut bisa saja ia berikan. Dirinya akan berkomunikasi dengan Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto mengenai mengenai hal itu. 

"Nanti saya akan bincangkan dengan Pak Sigit K Yunianto serta beberapa instansi terkait di Pemkot. Saya belum bisa menjawab pertanyaan itu langsung pada hari ini," pungkasnya.