Golkar targetkan delapan kursi DPRD Kota Palangka Raya

id Golkar targetkan delapan kursi DPRD Kota Palangka Raya, kalteng, Palangka raya, pemilu, fairid Naparin

Golkar targetkan delapan kursi DPRD Kota Palangka Raya

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menyosialisasikan nama calon anggota legislatif peserta Pemilu 2024 di Palangka Raya, Sabtu (6/1/2024). ANTARA/Rendhik Andika

Palangka Raya (ANTARA) - Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah menargetkan delapan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota setempat pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024.

"Target kami adalah delapan kursi. Itu ada kenaikan dari dua daerah pemilihan (dapil). Itu kami tetap optimistis dan kerja keras," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Palangka Raya, Fairid Naparin di Palangka Raya, Sabtu sore.

Jajarannya pun terus mengintensifkan berbagai strategi kampanye, termasuk peningkatan partisipasi anggota, serta program penguatan komunikasi dan sosialisasi di tengah-tengah masyarakat.

Dia pun menginstruksikan seluruh calon anggota legislatif, anggota parpol dan para kader serta simpatisan untuk bersama-sama bekerja keras untuk mewujudkan kemenangan atau raihan kursi legislatif terbanyak.

Pernyataan itu diungkapkan dia di sela kampanye terbatas yang digelar di Jalan Mendawai, Kota Palangka Raya yang juga dihadiri sejumlah calon anggota legislatif dan tim pada tingkat kota, provinsi hingga pusat.

"Pada kampanye terbatas perdana ini, kami mengenalkan pada calon anggota legislatif dari Partai Golkar. Mulai dari caleg DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota yang daerah pemilihannya masuk wilayah Mendawai, Palangka Raya," kata Fairid.

Baca juga: DPR RI minta masyarakat Kalteng waspadai bencana banjir

Pada kampanye terbatas itu, Partai Golkar selain melakukan sosialisasi juga menggelar layanan konsultasi, pemeriksaan dan pengobatan gratis pada ratusan masyarakat di sekitar lokasi.

Fairid menerangkan, kegiatan bakti sosial itu sebagai bentuk kehadiran partai dan para calon anggota legislatif di tengah masyarakat. Selain itu juga bentuk dukungan nyata dalam menyukseskan program nasional dalam antisipasi dan penanganan stunting dan gizi buruk.

"Maka setiap pelaksanaan kampanye, kami akan juga menyertakan kegiatan sosial yang tentu temanya kami sesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat sasaran dan warga di sekitar lokasi," katanya.

Dia juga meminta para calon anggota legislatif dan tim kampanye dapat memperhatikan dan mematuhi setiap peraturan kampanye sebagai bentuk komitmen menciptakan pemilu yang jujur, adil, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur.

Dia juga mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih pada hari pemungutan suara pemilihan umum yang dilaksanakan pada Rabu 14 Februari 2024 mendatang.

Baca juga: Hindari degradasi, Kalteng Putra bertekad sapu bersih laga kandang

Baca juga: Ketua DPRD Palangka Raya: Warga jangan terpengaruh isu miring pemilu

Baca juga: KPU Kalteng: Proses sortir dan lipat surat suara Pemilu capai 3 juta lebih