Bupati Lamandau berangkatkan 282 atlet bertanding di Muara Teweh

id kabupaten lamandau,atlet lamandau,koni lamandau,Edi Panji,Ketua KONI Lamandau,hendra lesmana,bupati lamandau

Bupati Lamandau berangkatkan 282 atlet bertanding di Muara Teweh

Bupati Lamandau Hendra Lesmana, Wakil Bupati Riko Porwanto, Ketua KONI Lamandau dan kontingen asal lamandau foto bersama sebelum berangkat mengikuti Porprov ke XI 2018, di halaman Kantor Bupati Lamandau, Rabu (17/10/18). (Foto Istimewa)

Nanga Bulik (Antaranews Kalteng) - Bupati Lamandau Hendra Lesmana memberangkatkan 282 atlet untuk pertandingan di pekan olahraga provinsi Kalimantan Tengah Ke-XI, yang berlangsung di Muara Teweh, Kabupaten Barito Timur mulai tanggal 19 sampai 27 Oktober 2018.

Sebanyak 282 atlet yang diberangkatkan itu untuk mengikuti 16 dari 27 cabang olahraga dipertandingkan dalam porprov Kalteng, kata  Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lamandau, Edi Panji, di sela pelepasan atlet Porprov Kalimantan Tengah ke XI di halaman kantor Bupati Lamandau, Rabu.

"Porprov ke-XI itu juga merupakan langkah para atlet dari beberapa cabang olahraga untuk menuju Pra PON yang akan datang," tambahnya.

Adapun dari 282 kontingen tersebut terdiri dari manager, Official dan pelatih sebanyak 68 orang, panitia 17 orang dan atlet 197 orang dan selama kegiatan kontingen Lamandau akan menempati rumah - rumah penduduk sekitar sesuai dengan yang direkomendasikan oleh panitia besar.

Edi mengatakan, keterlibatan ratusan atlet mengikuti ajang Porprov Kalteng ke XI merupakan bentuk realisasi pembinaan prestasi olahraga di Lamandau selama empat tahunan sekaligus persiapan menuju Pra PON.

"Rumah penduduk yang disediakan untuk pemondokan para kontingen sangat layak karena sudah melalui survey," kata Edi.

Sementara itu, Bupati Lamandau Hendra Lesmana usai melepas kontingen Porprov, meminta agar seluruh kontingen dalam pelaksanaan pertandingan nantinya dapat membawa diri dengan menjaga adat istiadat, sopan santun dan beradab dalam mengikuti setiap pertandingan.

Hal ini harus dipegang teguh karena ajang Porprov Kalimantan Tengah ke XI selain merupakan ajang meningkatkan prestasi juga sebagai sarana menjaga persatuan dan kesatuan.

"Jaga dan junjung tinggi sportifitas dalam setiap pertandingan, karena sportifitas merupakan modal dasar yang tumbuh dan berkembang dalam diri dan nurani kita," kata Hendra.

Dalam ajang Porprov ke XI ini, Bupati Hendra Lesmana menaruh harapan besar agar atlet yang berangkat dapat memperoleh hasil yang maksimal dalam setiap cabang olahraga yang diikuti.

"Harapan besar dan nama baik Bumi Bahaum Bakuba ada dipundak kalian semua, dibalik itu ada doa dan harapan yang tertanam semoga dalam ajang Porprov Kalimantan Tengah ke XI seluruh atlet dapat memperoleh hasil maksimal," demikian Hendra.