Kumpulkan 41 medali, Lamandau berada di urutan 10 besar Porprov Kalteng

id kabupaten lamandau,kontingen lamandau di porprov 2018,posisi lamandau di porprov kalteng 2018,Ketua KONI Kabupaten Lamandau,Eddy Panji

Kumpulkan 41 medali, Lamandau berada di urutan 10 besar Porprov Kalteng

Kontingen Kabupaten Lamandau saat pembukaan Porprov ke XI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, di Muara Teweh. (Foto Ist)

perjuangan para atlet untuk mengharumkan nama kabupaten yang berjuluk Bumi Bahaum Bakuba karena berkat kesungguhan, totalitas dan kerja kerasnya mampu mendulang medali
Nanga Bulik (Antaranews Kalteng) - Kabupaten Lamandau berhasil mengumpulkan 41 medali dari 16 cabang olahraga yang diikuti dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XI, tingkat Kalimantan Tengah di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara.

Berkat perolehan medali tersebut membuat daerah ini berhasil berada di posisi 10 besar dari 14 kabupaten peserta Porprov 2018, kata Ketua KONI Kabupaten Lamandau Eddy Panji saat dihubungi dari Nanga Bulik, Kamis (25/10/18).

"Alhamdulillah Kabupaten Lamandau berada diperingkat ke 9 dengan total perolehan 41 medali," ujarnya.

Dia menjelaskan perolehan medali yang berhasil diraih atlet Porprov Lamandau dari cabang olahraga panahan sebanyak 4 medali emas, 3 medali perak dan 4 medali perunggu, kemudian disusul dari cabang atletik 2 emas dan 3 medali perunggu.

Sementara Cabor Taekwondo kontingen Lamandau, juga turut menyumbangkan 1 medali emas, 7 medali perak dan 10 medali perunggu.

"Dari cabang tinju kita berhasil menyabet 3 medali perak dan 3 perunggu, untuk Binaraga 1 medali perak," kata Eddy.

Diungkapkan, dengan waktu yang tersisa masih ada beberapa cabang olahraga yang bakal dipertandingan, seperti cabang pencak silat, renang, bola volley serta motor cross.

Dalam kesempatan itu, Eddy juga menyampaikan apresiasinya terhadap perjuangan para atlet untuk mengharumkan nama kabupaten yang berjuluk Bumi Bahaum Bakuba karena berkat kesungguhan, totalitas dan kerja kerasnya mampu mendulang medali.

"Dari beberapa Cabor yang masih dipertandingkan kita berpeluang menambah medali baik emas, perak maupun perunggu," demikian Eddy.

Untuk diketahui bahwa pelaksanaan Porprov ke XI tingkat Kalimantan Tengah yang berlangsung di Muara Teweh pelaksanaannya di gelar dari tanggal 19 sampai dengan 27 Oktober 2018, untuk Kabupaten Lamandau mengikuti 16 cabang olahraga dari 16 cabang yang dipertandingkan.