Permana Sari dipercaya pimpin PMI Barito Selatan

id Permana Sari dipercaya pimpin PMI Barito Selatan,Palang Merah Indonesia,Permana Sari,Barito Selatan

Ketua PMI Barito Selatan, Permana Sari beserta pengurus saat dilantik Ketua PMI Kalimantan Tengah, Suhaimi di Buntok, Selasa (6/11). (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antaranews Kalteng) - Permana Sari terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Barito Selatan, Kalimantan Tengah periode 2018-2023 pada Musyawarah Kabupaten (Muskab) 2018 di aula Kantor Bupati setempat di Buntok, Selasa.

"Saya mengucapkan terima kasih, karena dipercaya menjadi ketua PMI Barito Selatan," kata Permana Sari usai acara pelantikan tersebut.

Pengurus PMI Barito Selatan periode 2018-2023 tersebut dilantik oleh Ketua PMI Kalimantan Tengah, Suhaimi.

Permana yang merupakan istri Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri itu juga meminta semua pengurus dapat bekerjasama sehingga bisa menjalankan tugas sesuai dengan visi misi dari Palang Merah Indonesia.

"Karena kami menginginkan, melalui kepengurusan yang baru ini, PMI Barito Selatan bisa lebih maju lagi kedepannya, dan 7 prinsip PMI bisa dijalankan dengan baik," ucap Permana Sari yang juga anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) perwakilan Kalimantan Tengah itu.

Sementara Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus PMI Barito Selatan periode 2018-2023.

"Kami mengharapkan pengurus yang baru dilantik ini agar siap berperan melaksanakan tugas-tugas kepalangmerahan khususnya di wilayah Barito Selatan ini," kata dia.

Menurut Eddy, keberadaan PMI pada dasarnya untuk melaksanakan misi dan tugas Palang Merah Indonesia yang bersifat universal.

"Selain itu juga PMI memiliki kedudukan sebagai lembaga yang membantu pemerintah di bidang sosial kemanusiaan," tambah Eddy Raya Samsuri.

Eddy mengharapkan pengurus yang baru dilantik agar bisa lebih berperan aktif sebagai motor penggerak organisasi PMI Barito Selatan. Pengurus diharapkan dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara optimal.

Dia juga meminta kepada PMI Barito Selatan agar membentuk Unit Transfusi Darah (UTD) yang mampu menyediakan darah yang aman, dan cepat kepada masyarakat yang memerlukan.

"Supaya PMI bisa berjalan dengan baik, agar disiapkan kantor beserta sarananya, kepala markas, serta petugas lainnya yang membantu kepala markas dalam melaksanakan aktivitas sehari-harinya," kata dia.

Sementara itu, komposisi kepengurusan PMI Barito Selatan diketuai Permana Sari, Sekretaris Yuli Sulistiyo, dan Bendahara Meridian Lestari. Sedangkan Dewan Kehormatan diketuai dr Djulita K. Palar dengan anggota terdiri dari DR Manat Simanjuntak, Supriyadi, Riyanta, dan Eddy Purwanto.

Pewarta :
Editor: Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar