Seleksi CPNS Barut hanya 22 orang lolos

id seleksi cpns barito utara,tes cat cpns,tes cpns barut

Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, Sekda H Jainal Abidin dan pejabat lainnya saat ,mengecek kesia[an seleski CPNS di Muara Teweh pekan lalu. (Istimewa)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng)- Seleksi calon pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Utara, dari 1.780 peserta yang mengikuti tes dengan sistem 'Computer Assisted Test' (CAT) yang lolos hanya 22 orang.

"Pelaksanaan tes CPNS dari ribuan pelamar yang mengikuti seleksi hanya 22 orang saja dinyatakan lulus yakni 11 tenaga kesehatan dan 11 guru," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Barito Utara (Barut), Aspul Anwar melalui Kasubid Formasi Ira Akhmadi, di Muara Teweh, Kamis.

Menurut Ira, jumlah peserta yang mengikuti tes ada sebanyak 1.780 orang dan yang tidak hadir tanpa keterangan sebanyak delapan orang.

"Dalam kaitan itu kami akan konsultasi dengan pemerintah pusat dan Pemkab Barito Utara. Saya sudah membuat surat yang ditandatangani Wakil Bupati Sugianto Panala Putra kepada Pemerintah Pusat untuk meminta meninjau peraturan tentang 'passing grade' seleksi CPNS," katanya

Ribuan CPNS di Kabupaten Barito Utara ini akan memperebutkan sebanyak 258 formasi untuk penempatan di desa-desa tersebar di sembilan kecamatan setempat.

Ira mengatakan sebanyak 32 formasi penerimaan CPNS di daerah ini 2018 tidak terisi atau tidak ada pelamarnya.

"Sebagian besar formasi yang tidak ada pelamarnya itu tenaga kesehatan terutama dokter umum, dokter gigi dan spesialis sedangkan tenaga guru ada tiga formasi kosong," ujar Ira.
 

Pewarta :
Editor: Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar