Bupati Sukamara: Tanamkan semangat juang bagi generasi muda

id Bupati Sukamara Windi Subagiao,hari pahlawan, Tanamkan semangat juang bagi generasi penerus

Bupati Sukamara: Tanamkan semangat juang bagi generasi muda

Bupati Sukamra H Windu Subagio dan unsur forkopinda saat melakukan tabur bunga ditaman Makam Pahlawan Bumi Loka Sukamara, Sabtu (10/11/18). (Foto Antara Kalteng/Gusti Jainal).

Sukamara (Antaranews Kalteng) - Bupati Sukamara Kalimantan Tengah H Windu Subagio meminta semangat perjuangan para pahlawan hendaknya ditanamkan kepada generasi muda untuk mengisi kelanjutan pembangunan di daerah itu.

"Saya berharap semangat perjuangan dapat ditanamkan kepada generasi muda dan ini dapat dijadikan modal dalam membangun kabupaten Sukamara ini," kata Windu usai memimpin peringatan hari Pahlawan ke 73 dihalaman kantor Bupati Sukamara, Sabtu.

Ia mengatakan, harus disadari apa yang dirasakan seperti sekarang ini karena jasa-jasa para pahlawan, oleh karena itu sebagai generasi sekarang harus menyalakan semanagat berbangsa dan bernegara Indonesia serta terus meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan.

Selain itu, momen pelaksanaan yang dapat dipetik oleh generasi yang sekarang adalah semangat dan jiwa pengorbanan yang dijadikan sebagai modal dan terus bersatu dalam membangun Bangsa dan Negara pada umumnya dan khusus di Kabupaten Sukamara. 

Windu juga mengatakan sebagai generasi penerus tentu apa yang menjadi penyemangat serta rela berkorban tentu harus melekat pada diri kita dan dijadikaan modal untuk terus bersatu membangun bangsa dan negara dan tentunya Kabupaten Sukamara.

"Semangat dan Jiwa pahlawan jangan sampai luntur untuk generasi penerus, dan jangan pernah lupa perjuangan para pahlawan untuk apa, karena tanpa perjuang meraka, bangsa Indonesia tidak bisa seperti sekarang ini," tandas Windu.