BPS turut sukseskan proses pembangunan di Lamandau

id Bupati Lamandau Hendra Lesmana ,BPS Lamandau,BPS turut sukseskan proses pembangunan di Lamandau

Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat menggunting pita pertanda diresmikannya kantor baru BPS Lamandau di Nanga Bulik, Sabtu (17/11/18). (Foto Humas Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (Antaranews Kalteng) - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah akhirnya memiliki gedung baru yang diresmikan secara langsung oleh Bupati Hendra Lesmana, sekaligus gedung BPS Kabupaten Pulang Pisau dan Barito Utara.

"Saat ini rekan-rekan dari BPS Lamandau sudah memiliki kantor yang baik, sehingga dapat mendukung pekerjaan serta dapat meningkatkan fungsi pelayanan BPS untuk masyarakat," kata Hendra Lesmana di Nanga Bulik, Sabtu.

Ia menjelaskan di era sekarang ini data dan informasi statistik menempati posisi yang tidak dapat dipisahkan sebagai suatu bagian dalam proses pembangunan dan BPS memegang peran penting dalam hal tersebut.

Keberadaan BPS juga tidak dapat dipisahkan dalam proses pembangunan di kabupaten berjuluk 'Bumi Bahaum Bakuba' dan data BPS menjadi dasar dalam perencanaan dan evaluasi yang dilakukan oleh pemerintah daerah dan salah satunya adalah penyusunan RPJMD.

Hendra Lesmana berharap dengan kerjasama antara pemerintah daerah dan BPS Lamandau yang sudah terjalin dengan baik perlu dipertahankan sehingga kerjasama yang baik tersebut dapat lebih ditingkatkan dari berbagai aspek yang mendukung pembangunan Kabupaten Lamandau.
 
Bupati Lamandau Hendra Lesmana (empat kanan) foto bersama jajaran BPS dan instansi terkait usai peresmian kantor baru BPS Lamandau di Nanga Bulik, Sabtu (17/11/18). (Foto Humas Pemkab Lamandau)

"Pemkab juga selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh BPS dalam rangka penyediaan data dan statistik yang baik," tambahnya.

Ia juga menegaskan bahwa salah satu bentuk kerjasama yang terjalin dengan baik adalah pemberian tanah pemerintah daerah kepada BPS untuk pembangunan kantor barunya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Hendra Lesmana juga menekankan pada prinsipnya pemerintah daerah telah siap untuk mensukseskan agenda besar BPS tahun 2020. Sehingga data yang digunakan oleh pemerintah daerah akan semakin akurat dan berkualitas.

"Selamat atas diresmikannya kantor baru BPS Lamandau, Pulang Pisau dan Barito Utara, semoga semakin sukses dan inovatif dalam bekerja dan melayani masyarakat," demikian Hendra.

Peresmian kantor baru BPS Lamandau, Pulang Pisau dan Barito Utara yang dipusatkan di Kabupaten Lamandau juga dihadiri oleh Kepala BPS RI Suhariyanto, Kepala BPS Provinsi Kalimantan Tengah, Hanif Yahya, Kepala BPS Kabupaten Lamandau, Wakil Bupati Lamandau, Riko Porwanto dan Kepala DPRD Lamandau serta jajaran SOPD dilingkup pemerintah Kabupaten Lamandau.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar