TP PKK Pulang Pisau diminta ikut berperan tingkatkan ekonomi keluarga

id kabupaten pulang pisau,bupati pulang pisau,edy pratowo,ketua PKK Pulang Pisau,istri bupati pulang pisau, Hj Nunu Andriani

Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo memberikan arahan kepada Pengurus TP PKK 2018-2023 usai dilantik, di Pulang Pisau, Selasa (27/11/18). (Foto MC Kominfo Pulang Pisau)

Kami berharap TP PKK dapat terus berkiprah dan memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Pulang Pisau
Pulang Pisau (Antara Kalteng) – Bupati Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah, H Edy Pratowo meminta, pengurus penggerak Pembinaan KEsejahteraan Keluarga (TP PKK) setempat berperan ikut berperan dalam memberdayakan dan meningkatkan perekonomian keluarga.

Program-program dalam merealisasikan dan menciptakan keselarasan, keserasian, keseimbangan tata kehidupan yang sejahtera dan harmonis juga perlu dibuat, kata Edy saat melantik Pengurus TP PKK Pulang Pisau, Selasa.

"Tim penggerak PKK juga menjadi mitra kerja pemerintah yang menjadi ujung tombak dalam pembangunan dan memberdayakan masyarakat," tambahnya.

Dalam pelantikan Pengurus TP PKK Kabupaten Pulang Pisau Periode 2018-2023 dengan Ketua Hj Nunu Andriani, Edy Pratowo juga memberikan arahan bahwa di periode sebelumnya, TP PKK setempat sudah mengemban amanah dengan penuh tanggungjawab serta dedikasi yang tinggi dalam memajukan gerakan PKK.

"Kami berharap TP PKK dapat terus berkiprah dan memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Pulang Pisau,” ujar dia.

Dikatakan Edy Pratowo, pemberdayaan masyarakat akan terwujud bila ada upaya untuk memberdayakan keluarga, yang dapat diupayakan fasilitasi non-kontruktif guna meningkatkan pengetahuandan kemampuan. 

Pemberdayaan keluarga dinilai penting karena menghasilkan kemandirian keluarga, sehingga menjadi tugas TP PKK untuk memberikan motivasi, membimbing dan membina kadernya di tingkat kecamatan dan desa.

"Itu diperlukan agar lebih berguna dalam melaksanakan tugas dan fungsinya melalui 10 program pokok PKK, sebagai organisasi yang berhubungan dengan keluarga," kata Edy.

Menurut Bupati Pulang Pisau itu, keluarga adalah unit terkecil di dalam masyarakat dan mempunya arti besar dalam proses pembangunan. 

"Keluarga merupakan pondasi awal dan modal dasar pembangunan, serta lingkungan sosial pertama dalam kehidupan manusia," demikian Edy.
 

Pewarta :
Editor: Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar