Ustadz Abdul Somad dihadirkan saat tabligh akbar di Buntok

id kabupaten barito selatan,barsel,tabligh akbar di buntok,Ustadz Abdul Somad

Ketua umum pelaksana Tabligh Akbar Ustadz HM Sibawaihi saat diwawancarai wartawan, Rabu (28/11/18). malam. (Foto Antarakalteng/Bayu Ilmiawan).

Buntok (Antaranews Kalteng) - Jamaah Masjid Al-Munawwarah Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah akan melaksanakan tabligh akbar dengan menghadirkan penceramah Ustadz Abdul Somad.

"Tabligh Akbar tersebut akan dilaksanakan di Masjid Al-Munawwarah Buntok pada Selasa, 4 Desember 2018 yang dimulai dari pukul 08.00 WIB," kata ketua panitia pelaksana ustadz H Muhammad Sibawaihi usai rapat persiapan akhir, di Buntok, Rabu malam.

Dia mengatakan untuk persiapannya sudah mencapai 90 persen, tinggal finishing, dan pemantapannya saja seperti pemasangan tenda, baliho, jaringan komunikasi pada lokasi kegiatan, dan sejumlah jalan pada H-3 sebelum kegiatan dilaksanakan nantinya.

Menurut dia, pihaknya sebelumnya juga telah menjalin komunikasi secara intens dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Kepolisian Polres Barsel, dan Kodim 1012 Buntok, serta Satpol PP terkait pengamanan, dan Alhamdulillah mereka siap mendukung suksesnya acara ini.

"Tabligh akbar yang sekaligus dikemas dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu untuk meningkatkan syiar Islam, khususnya di Kalimantan Tengah ini merupakan event besar, dan perdana dilaksanakan di Buntok," kata dia.

Ia menjelaskan, untuk kendala yang dihadapi nantinya mengenai sound system (Pengeras suara) sudah bisa diantisipasi, sebab pihaknya sudah ada kerjasama dengan Bayu Entertainment menghandel pada ring 1, dan ring 2 di lokasi acara.

"Pengeras suara juga akan dipasang pada sejumlah titik pada Jalan dalam kota Buntok, dan sudah ada petugas yang bertanggungjawab untuk memasangnya," ujar HM Sibawaihi.

Demikian halnya untuk mengantisipasi apabila terjadi hujan pada saat acara berlangsung, pihaknya nanti akan memasang sejumlah tenda yang telah disiapkan para donatur secara gratis agar jamaah yang hadir bisa bernaung.

Ia menambahkan, kegiatan itu nantinya akan disiarkan secara langsung melalui TV kabel Jalan Merdeka Raya, Pasar Lama, Plaza Beringin, dan Jalan Pelita Raya. Hal tersebut untuk mengantisipasi layar LCD yang tidak bisa berfungsi maksimal pada siang hari.

"Dengan begitu, jamaah yang hadir bisa menyaksikan tabligh akbar Ustadz Abdul Somad itu melalui layar televisi yang ditayangkan secara langsung melalui TV kabel," tambah dia.

Dia pun mengharapkan kepada masyarakat kota Buntok agar bisa mengeluarkan televisi mereka didepan rumahnya masing-masing pada saat acara tersebut nantinya, sehingga jamaah yang posisinya jauh dari masjid bisa menyaksikan Tabligh Akbar itu melalui layar televisi.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar mempersilahkan jamaah khususnya yang datang dari luar daerah supaya bisa bernaung, dan mengizinkan jamaah mempergunakan WC atau toilet milik warga," kata Sibawaihi.

Informasinya masyarakat yang akan menghadiri acara ini begitu antusias, dan semua hotel, penginapan didalam kota Buntok ini sudah banyak diboking jamaah dari luar daerah mulai tanggal 3 Desember 2018.

Ia menyampaikan tabligh Akbar ini nantinya, diperkirakan akan dihadiri ribuan jamaah, baik dari wilayah Barito Selatan ini, dan dari kabupaten tetangga, serta dari sejumlah Kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah ini, maupun dari Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Sejumlah toko terutama di kawasan Plaza Beringin Buntok, informasinya akan ditutup oleh pemiliknya selama kegiatan tersebut berlangsung," ujarnya.

Untuk itu, ia berharap dukungan dari masyarakat, dan semua pihak sehingga kegiatan Tabligh Akbar yang sekaligus dikemas dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut nantinya bisa berjalan dengan aman, tertib, lancar, dan sukses.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, dan relawan yang selama ini telah berperan aktif, termasuk kepada para donatur, dan semoga apa yang kita lakukan ini mendapatkan ganjaran pahala dari Allah SWT," demikian HM Sibawaihi.

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar