Cara sederhana atasi gangguan tidur

id tidur,musik,dengarkan,kualitas tidur,masalah tidur

Ilustrasi (shutterstock)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Banyak orang minum obat untuk mengobati gangguan tidur, tetapi beberapa obat mungkin memiliki efek samping. Sementara metode alami seperti mendengarkan musik tidak menyebabkan bahaya serius.

Menurut penelitian terbaru, musik banyak digunakan orang untuk gangguan tidur. Penelitian ini dilakukan oleh Tabitha Trahan dan rekan-rekannya dari University of Sheffield, Inggris dan diterbitkan dalam jurnal PLOS One. Para peneliti melakukan survei online tentang penggunaan musik sebagai alat bantu pada masyarakat umum.

Survei ini mencakup musikalitas, kebiasaan tidur, dan tanggapan tentang musik apa yang dapat mengatasi gangguan tidur dan alasannya.

Hasil survei tersebut adalah terdapat 62% dari 651 responden yang melaporkan bahwa mereka mendengarkan musik untuk membantu mengatasi gangguan tidur. Selain itu, hasil tersebut menjelaskan bahwa terdapat 14 aliran musik dari 545 seniman, yang digunakan peserta untuk mengatasi gangguan tidur.

Namun, penelitian ini belum sempurna karena masih ada kekurangan data tentang seberapa luas musik dapat digunakan, mengapa orang memilih musik sebagai alat bantu tidur, atau seberapa ampuh mendengarkan musik untuk mengatasi gangguan tidur.


sumber: hellosehat


Pewarta :
Editor: Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar