Barito Utara raih juara II lagu daerah tingkat nasional

id lomba lagu daerah 2018 jakarta,barito utara juara ii lagu darah tingkat nasional,barut jara lagu daerah tingkat nasional 2018

Barito Utara raih juara II lagu daerah tingkat nasional

Wakil Barito Utara yang mewakili Kalteng berhasil meraih juara II tingkat nasionalpada lomba parade lagu daerah di Jakarta, Minggu (9/12). (Ist)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Kabupaten Barito Utara yang mewakili Provinsi Kalimantan Tengah pada lomba parade lagu daerah ke-35 pada  9 Desember 2018 tingkat nasional di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, meraih juara II. 

Mereka membawa harum bumi bermoto Iya Milik Bengkang Turan. Provinsi Kalteng berhasil juara I Yel Yel,  dan Juara II Penyaji Lagu Daerah Unggulan terbaik tingkat Nasional yang diwakili tim lagu daerah dari Kabupaten Barito Utara.

Sekda Barito Utara  H Jainal Abidin mengucapkan selamat atas wakil Barito Utara yang membanggakan daerah. 

"Terima kasih buat tim kita yang sukses mewakili Kalteng pada event Nasional dan ini merupakan kado akhir tahun 2018," kata Sekda Jainal Abidin di Muara Teweh, Selasa.

Pemerintah daerah, kata dia,  mengucapkan selamat dan sukses atas prestasi dan keberhasilan Gita Permata Nusantara dikancah Nasional. 
"Kami bangga dan kami akan terus mensupport semangat dan motivasi untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi, pada tahun tahun mendatang," kata Jainal.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Barito Utara H Arbaidi mengatakan ini merupakan lanjutan festival Isen Mulang yang mana Barito Utara berhasil meraih juara tingkat Provinsi Kalteng dan berhak mewakili Kalteng.

Arbaidi juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK kabupaten Barito Utara Hj Sri Hidayati atas bantuan baju pemusik. 

"Terima kasih atas dukungannya dan juga doa masyarakat Kabupaten Barito Utara," ujar Arbaidi.