RSUD Pulpis tambah ruang rawat inap VVIP

id RSUD Pulpis,RSUD Pulpis tambah ruang rawat inap VVIP,Edy Pratowo

RSUD Pulpis tambah ruang rawat inap VVIP

Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo (kanan) didampingi Plt Direktur RSUD dr Mulyanto Budiharjo saat melihat dari dekat ruang instalasi farmasi yang pembangunannya telah selesai. (Foto Antara Kalteng/ Adi Waskito)

Pulang Pisau (Antaranews Kalteng) - Pelaksana Tugas Direktur RSUD Pulang Pisau dr Mulyanto Budihardjo, mengatakan peningkatan infrastruktur terus dibangun untuk melengkapi kebutuhan dan fasilitas pelayanan kesehatan publik ini.

"Diantaranya ruang instalasi farmasi dan ruang VIP Kelas I yang rencananya mulai dioperasionalkan di tahun 2019 mendatang," kata Mulyanto, Jumat (14/12/18).

Meski bangunan penunjang di RSUD tersebut telah selesai dibangun, menurut Mulyanto, namun beberapa kelengkapan fasilitas didalam ruangan masih harus dilengkapi di tahun 2019. 

Ruang rawat inap pasien yang dibangun baru ada sebanyak 12 ruangan. Terdiri dari 6 ruang VIP Kelas I dan 6 ruang VVIP.

Dikatakan Mulyanto, pengoperasional masih belum bisa dilakukan tahun ini karena fasilitas seperti air conditioner (AC), ranjang pasien dan perlengkapan lainnya baru dialokasikan di tahun 2019. 

Diharapkan dengan adanya peningkatan infrastruktur ini bisa memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan kebutuhan yang diharapkan oleh masyarakat.

Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo yang meninjau langsung beberapa infrastruktur di RSUD yang pembangunannya telah selesai tersebut berharap agar pihak RSUD Pulang Pisau segera
mengoperasionalkannya dalam rangka meningkatkan pelayanan di salah satu tempat pelayanan kesehatan publik ini.

Bukan saja pengoperasionalan bangunan rawat inap dan intalasi farmasi, Edy Pratowo juga meminta peningkatan pelayanan kepada pasien sesuai dengan kebutuhan dari penyakit yang ditangani di RSUD Pulang Pisau. 

Baik peningkatan pelayanan dari tenaga medis perawat, dokter, manajemen sampai dengan penataan lingkungan di RSUD Pulang Pisau.

Edy Pratowo juga sempat menyindir hal-hal kecil yang harus menjadi perhatian RSUD Pulang Pisau. Pada saat kunjungan itu, dirinya mendapati beberapa lampu di tempat pelayanan yang tidak menyala, serta taman yang terkesan tidak terurus.

"Hal-hal kecil seperti ini harus menjadi perhatian pihak manajemen RSUD Pulang Pisau sehingga peningkatan infrastruktur dibarengi juga dengan pemeliharaan yang baik," tegas Edy Pratowo.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar