Distan Pulpis salurkan alsintan secara bertahap

id Alsintan,Distan Pulpis,Distan Pulpis salurkan alsintan secara bertahap

Distan Pulpis salurkan alsintan secara bertahap

Sejumlah alsintan yang disalurkan secara bertahap melalui Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau untuk meningkatkan hasil pertanian di daerah setempat. (Foto Antara Kalteng/ Adi Waskito)

Pulang Pisau (Antaranews Kalteng) - Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah Slamet Untung Rianto melalui Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Godfridson mengatakan bahwa pihaknya kembali menyalurkan bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) secara bertahap.

"Ada sebanyak 700 proposal yang masuk. Selain dilakukan verifikasi sebelumnya, jumlah alsintan yang ada juga masih belum bisa mengakomodir seluruh kelompok tani yang mengajukan proposal," kata Godfritson di Pulang Pisau, Sabtu.

Penyaluran alsintan pada Kamis (13/12/18), terang Godfritson, adalah alsintan yang diperoleh melalui aspirasi anggota DPR-RI perwakilan dari Kalimantan Tengah. Alsintan jenis handtractor disalurkan kepada 20 kelompok tani yang tersebar di Kecamatan Maliku dan Pandih Batu. 

Ia berharap alsintan ini bisa digunakan oleh kelompok tani secara optimal untuk memperoleh hasil produksi pertanian yang maksimal.

Menurut Godfritson, penyaluran alsintan tidak dipungut biaya. Tidak ada setoran yang ditarik oleh Dinas Pertanian. Kelompok tani hanya mengeluarkan biaya yang dibebankan untuk angkut alsintan kedaerahnya masing-masing.

Godfritson meminta kepada kelompok tani yang masih belum mendapatkan bantuan agar bisa bersabar.

Mudah-mudahan ada bantuan alsintan yang dikucurkan oleh pemerintah pusat maupun dari alokasi aspirasi anggota DPR-RI.