Apakah Vivo NEX akan masuk di Indonesia?

id Vivo,vivo nex,masuk indonesia

Apakah Vivo NEX akan masuk di Indonesia?

Logo Vivo (zinggadget.com)

Bandung (Antaranews Kalteng) - Vivo pada pertengahan 2018 lalu meluncurkan ponsel flagship NEX, ponsel pertama mereka yang menggunakan kamera tersembunyi yang mereka beri nama "elevating camera".

Vivo NEX pertama kali muncul di China, namun, hingga saat ini Vivo Indonesia belum membawa ponsel tersebut ke Tanah Air. Manajer Humas Vivo Mobile Indonesia, Tyas K Rarasmurti menyatakan ponsel Vivo yang beredar di setiap negara menyesuaikan dengan kondisi pasar di negara tersebut.

"Memang pasar Indonesia berbeda dengan pasar China," kata Tyas saat acara temu media di Bandung, Jawa Barat, Rabu.

Salah satunya, jika Vivo seri x keluar di China, seri yang diberikan untuk Indonesia justru V dan Y, dengan spesifikasi yang bisa saja berbeda dengan ponsel seri tersebut yang beredar di China.

Mengenai seri NEX, Vivo Indonesia mengaku sedang meneliti kamera dan teknologi seperti apa yang cocok dan dibutuhkan pasar Indonesia, termasuk juga untuk seri high-end seperti NEX.

"Riset tidak hanya untuk teknologi, tapi juga apakah harga bisa diterima, bagaimana dengan vendor," kata dia.

Pertimbangan lainnya sebelum membawa Vivo NEX ke Indonesia, Vivo perlu memastikan respons konsumen terhadap ponsel tersebut seperti apa, kepatuhan produk terhadap tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) serta kesiapan vendor dan produsen lokal.

"Tidak menutup kemungkinan akan ada seri itu," kata dia.

Vivo belum menjawab secara gamblang kapan mereka akan memboyong produk ini ke Indonesia.

Vivo ingin memastikan teknologi tersebut bukan hanya dapat menjawab kebutuhan konsumen, namun, juga dapat berdampak lebih luas lagi.

"Ketika kami ingin mengeluarkan produk, riset kami panjang. Kami ingin inovasi itu dibutuhkan masyarakat," kata dia.

Vivo mengeluarkan varian NEX A yang mengusung layar 6,59 inci, dengan kamera ganda belakang 12MP + 5MP dan kamera selfie 8MP. Ponsel tersebut dibekali Snapdragon 710 dengan RAM 6GB dan ROM 128GB.

Seri lainnya, Vivo NEX S, memiliki layar 6,59 inci dengan kamera ganda belakang 12MP + 5MP dan selfie 8MP. Perangkat tersebut dipersenjatai Snapdragon 845 dengan RAM 8GB dan ROM 128/256 GB.