Pemkab Barito Utara dukung terbentuknya Kabupaten Kapuas Ngaju

id pemekaran kabupaten kapuas ngaju,pemkab barito utara dukung pemekaran kapuas ngaju,dprd kapuas,pemkab barito utara,dprd barito utara

Bupati Barito Utara H Nadalsyah menyerahkan cindera mata kepada anggota DPRD Kapuas di gedung DPRD Barito Utara di Muara Teweh, Rabu. (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barito Utara)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, mendukung sepenuhnya pemekaran Kabupaten Kapuas Ngaju yang kini masih berada di wilayah Kabupaten Kapuas.

"Kami berharap agar secepatnya masalah tata batas bisa terselesaikan,supaya Kapuas Ngaju bisa jadi kabupaten pemekaran kedepannya menjadi Kabupaten Kapuas Ngaju sesuai hasil kesepakatan," kata Bupati Barito Utara H Nadalsyah saat bertemu rombongan Komisi 1 DPRD Kabupaten Kapuas di gedung DPRD Barito Utara di Muara Teweh, Rabu.

Kunjungan anggota DPRD Kabupaten Kapuas ke DPRD Barito Utara terkait tata batas antara Kabupaten Kapuas dengan Barito Utara yang merupakan salah satu syarat pemekaran wilayah.

Dalam pertemuan itu  pemerintah Kabupaten Barito Utara dan DPRD setempat  beserta DPRD Kabupaten Kapuas sepakat mendorong segera terlaksananya pertemuan antara Bupati Barito Utara dan Bupati Kapuas dengan difasilitasi oleh pemerintah Propinsi Kalimantan Tengah, untuk mendiskusikan dan menyepakati tata batas kedua kabupaten tersebut.

Ketua Komisi I DPRD  Kabupaten Kapuas H Darwandie  mengucapkan terima kasih atas kesepakatan hasil rapat serta diterimanya dengan baik kunjungan kami tersebut. 

Dalam pertemuan itu juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Barito Utara H Acep Tion dan Sekda H Jainal Abidin serta anggota DPRD Barito Utara lainnya.





 

Pewarta :
Editor: Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar