Usai debat perdana, TKD yakin Jokowi-Ma'aruf menang di Kalteng

id TKD yakin Jokowi-Ma'aruf menang di Kalteng,Gerinda yakin elektabilitas Prabowo-Sandi meningkat tajam,debat perdana,Agustiar Sabran ,Freddy Ering

Usai debat perdana, TKD yakin Jokowi-Ma'aruf menang di Kalteng

Suasana nobar debat capres dan cawapres di posko pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Kota Palangka Raya, Jalan Imam Bonjol, Kamis (17/1/19) . (Foto Antara Kalteng / Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Usai pelaksanaan debat calon presiden dan wakil presiden sesi pertama selesai dilaksanakan, tim kampanye daerah Jokowi-Ma'aruf di Kalimantan Tengah yakin pasangan calon nomor urut satu yang mereka usung akan meraih kemenangan.

"Saya lihat pasangan Jokowi-Ma'ruf tampil lebih baik karena lebih fokus terhadap visi dan misi serta tema yang telah ditetapkan penyelenggara, yaitu masalah penegakkan hukum dan hak asasi manusia," kata Ketua tim kampanye daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Kalteng Agustiar Sabran di Palangka Raya, Jumat.

Keberhasilan pada debat sesi pertama memberikan dampak positif berupa peningkatan semangat dan optimisme dari TKD di seluruh wilayah Indonesia khususnya Kalteng.

Selain itu masyarakat akan mengerti dan memahami, pasangan calon mana yang benar-benar layak memimpin Indonesia selama lima tahun kedepan, sehingga pada 17 April 2019 mendatang tidak salah memilih.

Agustiar menyebut, pihaknya sengaja menggelar acara nonton bareng (nobar) debat agar seluruh pendukung Jokowi-Ma'ruf serta masyarakat mengetahui secara rinci visi dan misi calon yang diusung.

"Jadi semua dapat melihat dan mendengar secara langsung, tidak hanya sebatas membaca di media sosial maupun mendengar dari pembicaraan orang lain," tandas Agustiar.

Ketua Harian TKD Jokowi-Ma'ruf Kalteng Y Freddy Ering menjelaskan, nobar debat sesi pertama menjadi sarana bagi seluruh tim kampanye kabupaten/kota dan partai pengusung dan pendukung untuk merapatkan barisan.

"Menyaksikan debat bersama akan meningkatkan semangat juang untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Kalteng dengan raihan suara minimal sebanyak 70 persen," ungkapnya.

Meski diguyur hujan namun nobar debat yang dilaksanakan di posko pemenangan Jokowi-Ma'ruf yang diselenggarakan di posko pemenangan di Jalan Imam Bonjol Palangka Raya tadi malam, berlangsung lancar serta dipadati ratusan orang.

Selain menggelar nobar debat capres dan cawapres, juga dilangsungkan acara syukuran menempati posko induk pemenangan Jokowi-Ma'ruf. Freddy mengharapkan agar posko tersebut dimanfaatkan secara maksimal untuk menyukseskan kemenangan Jokowi-Ma'ruf di Kalteng.


Gerinda yakin elektabilitas Prabowo-Sandi meningkat tajam 

Sementara itu pendukung pasangan calon nomor urut 2 Prabowo-Sandi, Sekretaris DPD Gerindra Kalteng Heriansyah menilai, pelaksanaan debat tahap pertama sudah berjalan cukup baik.

"Penyampaian visi dan misi Prabowo-Sandi sudah bagus, terlebih saat debat Prabowo tampil meyakinkan dan tampak menguasai materi tanpa perlu bantuan teks ataupun catatan," paparnya.

Menurutnya penampilan Prabowo yang tenang terlihat jelas dari gestur tubuhnya saat debat berlangsung, sehingga ia mampu menjawab semua pertanyaan yang diberikan maupun memaparkan semua materi sesuai dengan tema debat.

Kolaborasinya bersama Sandiaga Salahuddin Uno dinilai sangat ideal karena mampu tampil kompak dan saling mengisi selama debat berlangsung. Sandiaga mampu melengkapi materi yang disampaikan Prabowo dan membuatnya menjadi lebih mengena kepada masyarakat Indonesia.

"Sandiaga merupakan pengusaha sukses, memiliki karakter kuat dan dianggap sebagai representasi dari kaum milenial, yakni muda, cerdas dan religius," terangnya.

Heri meyakini elektabilitas Prabowo-Sandi meningkat tajam usai debat sesi pertama selesai dilaksanakan, sebab masyarakat meliat secara langsung bagaimana tegas dan lugasnya pasangan nomor urut 2 tersebut sebagai calon pemimpin yanh diidamkan masyarakat selama ini.