Evaluasi program kerja 2018 jadi acuan menyusun RPJMD, kata Bupati Lamandau

id kabupaten lamandau,lamandau,bupati lamandau,hendra lesmana,rpjmd kabupaten lamandau 2018-2023

Bupati dan seluruh satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) Kabupaten Lamandau sedang melaksanakan rapat koordinasi Pembangunan dan Evaluasi program kegiatan tahun 2018 di Aula Bappeda, Senin (21/1/19). (Foto Antara Kalteng/Koko Sulistyo)

Nanga Bulik (Antaranews Kalteng) - Bupati Lamandau H Hendra Lesmana menegaskan bahwa hasil dari evaluasi program kegiatan yang dilaksanakan pada tahun 2018, akan menjadi acuan penting dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah tahun 2018-2023.

Penegasan tersebut disampaikan Hendra saat memimpin langsung rapat koordinasi (Rakor) Pembangunan dan Evaluasi program kegiatan tahun 2018 di Aula Bappeda, Senin.

"Kegiatan tahun anggaran 2019 merupakan awal pelaksanaan RPJMD tahun 2018-2023, dan semua SOPD saya harap fokus pada pencapaian indikator tujuan dan sasaran daerah dengan target yang sudah ditetapkan setiap tahunnya," ucapnya.

Hal itu penting dilakukan untuk mendukung visi-misi pemkab Lamandau, yaitu bergerak cepat membangun Kabupaten Lamandau dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat menuju Lamandau yang jujur, unggul, adil, religius dan aman.

Hendra mengatakan program atau kegiatan SOPD yang masih belum selaras dengan visi misi Bupati/Wakil Bupati, diminta segera menyesuaikan dan tetap berpedoman pada ketentuan peraturan perundang-undangan, sekaligus mengacu pada rencana strategis atau renstra perangkat daerah yang sedang disusun.

"Kami berharap agar kepala OPD agar benar-benar memperhatikan keselarasan indikator capaian yang ada pada renstra OPD dengan indikator kinerja utama RPJMD, sehingga setiap anggaran yang telah dialokasikan pada SOPD dapat terlaksana secara efektif dan efesien dan sebanding dengan capaian kinerja OPD terkait," harapnya.

Orang nomor satu di kabupaten bahaum bakuba ktu mengatakan apabila seluruh program sudah selaras dengan visi misi pemerintah daerah pemerintahan yang berorientasi pada outcome atau hasil, dapat segera terwujud karena dalam melaksanakan program pembangunan tidak hanya fokus pada belanja saja, tetapi juga fokus pada target pendapatan. 

"Untuk itu mari kita bahu membahu dan bergerak cepat untuk meningkatkan pendapatan daerah," demikian Hendra.

Untuk diketahui dalam kegiatan tersebut, forum juga memberikan kesempatan kepada seluruh OPD untuk menyampaikan laporan atas hasil kinerja pada tahun 2018.

Pewarta :
Editor: Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar