Kalahkan Denmark, Minions ketemu Hendra/Ahsan di final

id Minions pastikan gelar untuk Indonesia ,Kevin/Marcus,Kalahkan Denmark, Minions ketemu Hendra/Ahsan di final

Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukomuljo berusaha mengembalikan kok ke ganda putra Denmark Kim Astrup dan Anders Skaarup Rasmussen saat pertandingan semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (26/1/2019). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/ama).

Jakarta  (Antaranews Kalteng) - Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memastikan final sesama pemain Indonesia pada turnamen Indonesia Masters 2019 setelah mengalahkan ganda putra Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen 21-19 21-13 di Istora GBK, Sabtu.

Kemenangan the Minions itu membuat tuan rumah Indonesia memastikan meraih satu gelar juara karena akan terjadi all-Indonesian final di sektor ganda putra, setelah sebelumnya Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga melangkah ke final usai menang atas ganda China.

Baca juga: Hendra/Ahsan tunggu Minions di final Indonesia Masters 2019

Pertandingan antara the minions dengan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen 
berlangsung ketat terutama di set pertama. Pasangan Denmark mampu merepotkan Kevin/Marcus setelah menyamakan kedudukan di poin keenam.

Minions sempat kehilangan tiga angka ketika gim poin sebelum akhirnya menutup set pertama dengan skor ketat 21-19.

Berbekal kemenangan set pertama, Kevin/Marcus tampil lebih lepas di set kedua walaupun tertinggal terlebih dahulu.
Setelah menyamakan kedudukan 11-11, Minions jauh meninggalkan lawannya. Hingga ketika match poin, bola smash Kevin gagal dikembalikan dengan baik oleh Astrup dan mendarat di luar lapangan.

"Gim pertama kami bermain sangat ketat. Kami sudah unggul 20-16 kemudian mereka menyusul. Di situ kami sempat agak goyang, tapi kami tetap fokus bagaimana caranya tetap dapatkan poin," kata Kevin usai pertandingan.

Baca juga: Owi/Butet melaju ke final usai kalahkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying

Sementara di set kedua, Kevin mengaku bermain lebih percaya diri dan mendapati lawannya, yang merupakan unggulan kelima, tidak bisa keluar dari tekanan.

"Di gim kedua kami lebih enak dan lebih banyak menyerang," kata Marcus.

Di babak final, Kevin/Marcus akan bertemu dengan seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang sebelumnya mengalahkan unggulan ketujuh dari China Han Chengkai/Zhou Haodong 21-11 21-17.

"Pastinya kami senang bisa all Indonesia final.... Pertandingan besok bakalan seru karena mereka pemain yang sangat berpengalaman," kata Kevin.

"Kita harus siap saja tidak boleh lengah, pengalaman mereka tinggi, pasti lebih tahu bagaimana cara dapatkan poin (di sini)," tambah Marcus.

 

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar