Cara jitu dapatkan tiket kereta lebaran tanpa repot

id mudik,tiket lebaran,tanpa repot,cara dapat tiket,ribet,tiket kerete,pesawat,lebaran

Ilustrasi Arus Balik Pascalibur Panjang Sejumlah calon penumpang bersiap menaiki Kereta Api Rajabasa rute Palembang-Bandar Lampung di Stasiun Kertapati, Palembang, Sumatra Selatan, Minggu (8/5). (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Jakarta (Antaranews Kalteng) -  Setiap tahunnya, orang selalu menunggu hari Lebaran tiba. Pada momen tersebut, semua orang pasti menyempatkan diri untuk mudik demi berkumpul bersama orang-orang terdekat yang sudah lama tak dijumpai.

Salah satu alat transportasi yang diandalkan masyarakat untuk pulang kampung saat lebaran adalah kereta api. Moda transportasi ini terbilang sangat nyaman untuk perjalanan jauh. Daerah perhentiannya banyak, tarif tiketnya pun murah.

Tahun ini, hari raya Lebaran jatuh pada awal bulan Juni. Tiket biasanya sudah dijual untuk umum sejak H-90. Menghitung dari waktu tersebut, maka anda sudah bisa pesan tiket kereta lebaran mulai akhir bulan Februari.

Salah satu tempat yang bisa memberikan kemudahan dan proses yang cepat adalah Traveloka. 

Melalui Traveloka, anda bahkan bisa memaksimalkan beragam fitur canggih untuk memastikan tiket kereta lebaran berada dalam genggaman Anda.

Apa yang wajib disiapkan sebelum penjualan tiket resmi dibuka ?. 

Pertama, data penumpang. Traveloka memiliki fitur 'Passenger Quick Pick' yang bisa anda manfaatkan untuk mempersingkat waktu pengisian data penumpang saat membeli tiket.

Melalui fitur tersebut, anda bisa menyimpan data keluarga anda selengkapnya dari sekarang.

Jadi, ketika tiba waktu membeli tiket kereta lebaran, anda tinggal memilih nama keluarga yang akan ikut mudik bersama dan data mereka langsung terisi lengkap secara otomatis di laman pembelian.  

Kedua, alat pembayaran. Anda juga harus mempersiapkan alat pembayaran tiket dari sekarang. Pastikan dulu bujet anda mencukupi untuk membeli tiket pulang kampung. 

Traveloka menyediakan metode pembayaran lengkap, mulai dari transfer dan ATM, kartu kredit dan debit, debit langsung, dompet virtual, angsuran online, dan via Indomaret/Alfamart.

Jika anda tidak merasa yakin tabungan akan mencukupi biaya transportasi mudik, maka daftar PayLater dari sekarang.

PayLater adalah layanan pinjaman online dariTraveloka.  Anda yang sudah terdaftar PayLater bisa membeli tiket sekarang dan bayarnya belakangan secara mengangsur.

Bagaimana solusinya jika kehabisan tiket ?.

Jangan panik jika percobaan pembelian pertama ternyata tidak berhasil. Anda bisa mempertimbangkan opsi berikut sebagai solusi yakni; pertama, kereta lanjutan Traveloka.

Kereta lanjutan adalah pilihan kereta yang melalui rute alternatif. Pilihan transportasi ini akan mencapai destinasi yang sama, namun dengan terlebih dulu transit di kota lain. 

Anda bisa membeli tiket kereta lanjutan dari Traveloka yang langsung menyediakan jadwal dan harganya secara lengkap di situs resmi maupun aplikasi ponsel Traveloka.

Kedua, kereta tambahan resmi. Saat mudik, biasanya perusahaan KAI juga menyediakan beberapa armada tambahan.

Anda bisa menunggu informasi kereta tambahan ini demi mendapatkan pilihan lain untuk mudik lebaran nanti. Traveloka menjanjikan proses yang praktis namun tetap aman.

Setiap masalah dalam pembelian tiket kereta Lebaran 2019 sudah pasti mendapatkan solusi. 

Anda bahkan tetap mendapatkan tiket kereta lebaran dengan harga yang sangat terjangkau melalui beragam promo menarik yang kerap ditawarkan oleh Traveloka setiap bulannya. ***

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar