Bupati Sukamara lantik 11 pejabat administrator dan pengawas

id sukamara,kalteng,pelantikan,administrator,pengawas

Bupati Sukamara Windu Subagio saat menandatangani berita acara pelantikan (Istimewa)

Sukamara (Antaranews Kalteng) – Sebanyak 11 pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukamara Kalimantan Tengah, dilantik dan diambil sumpah/janji jabatan.

"Ini sebagai wujud kepercayaan dan pengakuan terhadap kredibilitas seseorang untuk menduduki suatu jabatan," kata Bupati Sukamara Windu Subagio di Sukamara, Kamis.

Pelantikan ini sebagai perubahan nomenklatur sekaligus penambahan sub bagian pengadaan barang dan jasa di Bagian Ekonomi Setda Sukamara.

Ia mengatakan kepercayaan dan pengakuan tersebut merupakan suatu kehormatan yang mengandung kewajiban, tugas dan tanggung jawab. Semuanya harus dilaksanakan dan ditunaikan sesuai aturan yang berlaku.

Pejabat yang diambil sumpah dan dilantik pada hari ini, harus menyadari kewajiban, tugas dan tanggung jawabnya tidak hanya sebatas melaksanakan tugas-tugas rutin.

"Mereka harus bisa membaca situasi, menentukan langkah-langkah taktis dan strategis dalam rangka menata, membina dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," tuturnya kepada Antara Kalteng.

Pejabat yang baru dilantik, harus mampu mendorong terlaksananya berbagai kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah.

Windu mengharapkan koordinasi yang lebih produktif melalui jalinan komunikasi yang baik terjalin di setiap lini, agar sebuah pekerjaan dapat diselesaikan secara cepat dan tepat guna meminimalisir setiap potensi kesalahan.

"Sebagai upaya terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik, semua tindakan dan kebijakan harus tertib administrasi dan sesuai ketentuan yang berlaku. Hingga pada akhirnya setiap tindakan dan kegiatan dapat dipertanggung jawabkan,” ungkapnya.

Pewarta :
Editor: Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar