Kapolres Pulpis turun tangan bedah rumah warga tidak mampu

id Kapolres pulpis Siswo Yuwono Bima Putra Mada,bedah rumah,polri bedah rumah,Kapolres Pulpis turun tangan bedah rumah warga tidak mampu

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada SIK (kanan) dengan menggunakan transportasi air menuju lokasi bedah rumah warga di pesisir sungai. (Foto Ist)

Pulang Pisau (Antaranews Kalteng) - Kapolres Pulang Pisau, Kalimantan Tengah AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada SIK turun langsung membedah sebuah rumah warga yang kurang mampu bernama Siton RT.01 Desa Mentaren I Kecamatan Kahayan Hilir, Kamis (31/1/2019). 

"Sasaran bedah rumah kali ini dikhususkan kepada warga yang ada di daerah pesisir sungai," kata Siswo Yuwono.

Siswo berharap, kegiatan bedah rumah dari Satuan Pol Air diharapkan dapat membantu dan meringankan beban warga setempat.

Ia memastikan, kegiatan seperti ini akan dilakukan secara berkelanjutan sebagai bukti bahwa anggota Polri setempat juga ikut dan memberikan perhatian dalam membantu warga yang kurang mampu.

"Hasil dari kegiatan ini juga nantinya untuk menumbuhkan kepedulian kita bersama dalam meringankan warga yang tidak mampu, sehingga betul-betul memiliki tempat tinggal yang layak," tandas Siswo.

Kasat Pol Air, Iptu Hariyanto menambahkan, bahan-bahan bangunan bedah rumah untuk warga yang menjadi sasaran dibawa dengan transportasi air. Bedah rumah ini dilakukan oleh seluruh anggota Pol Air dan dibantu oleh warga setempat.

Menurut Hariyanto bedah rumah sudah berjalan 40 persen dengan target pemasangan atap dan pengecatan dinding rumah. Dalam dua hari diharapkan seleruh pekerjaan bedah rumah bisa diselesaikan.
 

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar