KONI Sukamara diminta perbaiki kualitas atlet lokal

id Komite olahraga nasional indonesia,KONI,Pemerintah kabupaten sukamara,Windu subagio,Atlet lokal,Olahraga

Bupati Sukamara, Windu Subagio (dua dari kiri) bersama Wakil Bupati Sukamara Ahmadi (dua dari kanan) saat membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten ke-IV KONI Sukamara, Selasa, (26/2/2019). (Foto Antara Kalteng / Gusti Jainal)

KONI harus bisa memperbaiki kualitas atlet lokal, agar semakin berkualitas...
Sukamara (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sukamara Kalimantan Tengah, menginginkan agar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat, bekerja secara optimal untuk meningkatkan kualitas atlet lokal.

"KONI harus bisa memperbaiki kualitas atlet lokal, agar semakin berkualitas dan mampu bersaing dengan mereka yang berasal dari luar daerah," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio di Sukamara, Rabu.

Sejak berdirinya Sukamara sebagai kabupaten, KONI telah banyak mengirimkan atlet lokal ke berbagai kompetisi, baik di tingkat provinsi maupun nasional.

Windu berpesan, agar para atlet yang merupakan aset daerah, dapat dijaga dan dibina agar semakin berkembang dan maju. KONI sebagai kepanjangan tangan pemerintah, harus memantau dan mengontrol perkembangan atlet secara rutin.

"Saya mewakili pemerintah kabupaten, mengucapkan terima kasih kepada kepengurusan KONI periode 2015-2019 atas berbagai prestasi yang telah dicapai. Semoga kepengurusan yang baru semakin meningkatkan kualitas serta kemajuan bidang olahraga," tuturnya.

Pembinaan atlet harus dilakukan secara berkala melalui masing-masing organisasi cabang olahraga yang membidanginya. Sehingga kualitas dan kemampuan atlet benar-benar berkembang dan meningkat secara maksimal.

Ia menjelaskan, pemerintah di setiap jenjang mulai dari pusat, provinsi hingga kabupaten, menaruh perhatian besar terhadap bidang olahraga. Untuk itu pihaknya siap mendukung perkembangan olahraga di Sukamara melalui pembuatan kebijakan yang strategis.

"Semoga olahraga di Sukamara berkembang dengan baik, agar para atletnya mampu meraih banyak prestasi, baik di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional yang akan mengharumkan nama daerah," ungkap Windu.

Sesuai semboyan di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, maka olahraga merupakan salah satu bidang yang menjadi prioritas untuk dikembangkan. Selain untuk mengukir prestasi, juga untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dengan rutin berolahraga.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar