Ratusan CPNS di Barito Utara diberi pembekalan

id pembekalan cpns barito utara,cpns barito utara,formasi umum,wakil bupati sugianto p putra

Ratusan CPNS di Barito Utara diberi pembekalan

Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra menyerahkan SK kepada CPNS yang ikut pembekalan di Muara Teweh, Rabu. (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barito Utara)

Muara Teweh (ANTARA) - Sebanyak 225 orang calon pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Utara hasil penerimaan formasi umum  yang telah menerima sukat keputusan dengan Nomor Induk Pegawai (NIP) mendapat pembekalan di Muara Teweh, Rabu.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra menyampaikan ucapan selamat kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang mengikuti pembekalan. Para CPNS dalam menjalankan tugas nantinya dapat menunjukan kinerja yang bagus serta mengutamakan loyalitas, kejujuran dan keikhlasan dalam menjalankan tugas yang diemban. 

"Amanah itu agar dilaksanakan dengan penuh dedikasi, optimis dan kreatifitas bagi kepentingan masyarakat dan daerah," kata Sugianto.

Dia mengharapkan para CPNS nantinya dapat meringankan beban dan tugas yang menjadi tanggung jawab perangkat daerah melaksanakan program-program pemerintah. 

"Saudara-saudari agar bersungguh-sungguh dengan tekun dalam menjalani pembekalan ini, sehingga nanti mampu memperkuat kinerja pemerintahan secara umum, dan secara khusus di satuan kerja dimana saudara ditempatkan," kata Sugianto mengakhiri sambutan Bupati.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Barito Utara melalui Sekretaris Badan H Yunaniansyah mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya pembekalan yakni memfasilitasi agar para CPNS memperoleh pengetahuan dibidang kepegawaian serta mengetahui tugas pokok dan fungsi yang dibagikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Adapun materi yang disampaikan pada pembekalan ini yakni penerbitan SK fungsional, izin belajar dan tugas belajar.Kemudian pembuatan kartu Taspen, kartu istri/kartu suami.

"Selain itu dengan sasaran kerja pegawai dan disiplin pegawai, proses penghapusan CPNS, ujian CPNS, ujian dinas dan penyesuaian ijazah.Proses mutasi, kenaikan pangkat dan pembuatan kartu pegawai serta pensiun dan informasi kepegawaian," ujarnya.