Pentingnya pengetahuan budaya bagi pelajar di Sukamara

id Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Sukamara,Disporapar,Karyono,kunjungan pelajar,SD Negeri 2 Mendawai,seni dan budaya

Kepala Disporapar Sukamara, Karyono saat menerima kunjungan siswa SD Negeri 2 Mendawai. (Foto Antara Kalteng/Gusti Jainal)

...untuk membentuk karakter serta meningkatkan pengetahuan budaya bagi generasi muda
Sukamara (ANTARA) - Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sukamara Kalimantan Tengah, Karyono mengatakan pihaknya sudah beberapa kali menerima kunjungan pelajar dari sejumlah sekolah.

"Kunjungan seperti ini sangatlah positif untuk membentuk karakter serta meningkatkan pengetahuan budaya sejak dini," jelasnya di Sukamara, Kamis.

Ia menjelaskan, pengetahuan budaya sangatlah penting dimiliki masyarakat dan hal tersebut harus dilakukan sejak usia dini. Sehingga saat dewasa nantinya, seseorang akan berpartisipasi secara aktif melestarikan warisan leluhur karena memiliki kesadaran budaya yang tinggi.

Melalui kunjungan rutin tersebut, pihaknya berharap anak-anak memiliki pengetahuan tambahan dan mendapatkan referensi dalam pembelajaran, khususnya dalam pembentukan karakter budaya.

Disporapar terbuka untuk umum, selain anak-anak atau pelajar, masyarakat pun dapat berkunjung dan mempelajari budaya, olahraga tradisional maupun kesenian daerah ke salah satu organisasi perangkat daerah tersebut.

"Siapa saja boleh datang berkunjung kesini, guna meningkatkan pengetahuan tentang budaya, olahraga ataupun hal lainnya sesuai bidang kami," paparnya.

Ia mengungkapkan, petugas Disporapar siap melayani siapapun yang datang berkunjung. Semakin meningkat kunjungan masyarakat, semakin besar potensi Sukamara untuk lebih dicintai terkait budaya, pariwisata maupun olahraganya.

Kepala SD Negeri 2 Mendawai, Muhammad Yahya mengatakan kunjungan tersebut merupakan bagian dari pembelajar siswanya terkait dengan seni dan budaya daerah.

"Nantinya anak-anak bisa mengenal budaya yang ada di Kalteng khususnya Sukamara dengan baik. Bahkan tidak hanya mengenal namun juga mencintai," ujarnya menjelaskan.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar