Kekuatan 'Captain Marvel' di box office tak tertandingi

id Captain Marvel,box office,Kekuatan 'Captain Marvel' di box office tak tertandingi

Captain Marvel. (The Telegraph)

Jakarta (ANTARA) - Belum ada yang bisa menandingi kekuatan "Captain Marvel" pada pekan kedua box office. Film Marvel Studio pertama yang dipimpin oleh perempuan ini meraup 69 juta dolar AS atau Rp981,6 miliar sehingga pendapatan domestiknya saat ini mencapai 265 juta dolar AS atau Rp3,7 triliun.

Di luar negeri, film yang dibintangi oleh Brie Larson itu telah mengumpulkan lebih dari 494 juta dolar AS atau Rp7,02 triliun sehingga pendapatan globalnya sejauh ini mencapai 760 juta dolar AS atau Rp10,8 triliun, dilansir Aceshowbiz, Senin.

Dalam dua minggu, film ini telah melampaui pendapatan "Ant-Man and the Wasp" (623 juta dolar atau Rp8,86 triliun), "Iron Man 2" (624 juta dolar atau Rp8,87 triliun), "Thor: The Dark World" (645 juta dolar atau Rp9,17 triliun) dan "Captain America: The Winter Soldier" (714 juta dolar atau Rp10,14 triliun) secara global.

Namun "Captain Marvel" mengalami penurunan sebanyak 54,8 persen di minggu kedua jika dibandingkan dengan pendahulunya "Avengers: Infinity War". Pada tahap ini, film yang diarahkan oleh Anna Boden dan Ryan Fleck akan dengan mudaj bergabung dengan klub 1 miliar dolar atau Rp14,2 triliun dalam waktu singkat.

Sementara itu, peringkat kedua box office pekan ini diduduki oleh "Wonder Park" yang memulai debut dengan angka 16 juta dolar atau Rp227,3 miliar. Film animasi dari Paramount Pictures itu menghabiskan biaya produksi mencapai hampir 100 juta dolar atau Rp1,4 triliun.

Ulasan para kritikus ternyata tidak membantu peruntungan film ini karena hanya memiliki peringkat persetujuan sebesar 30 persen di Rotten Tomatoes. Namun penonton lebih menghargai dengan memberikan nilai B+ di CinemaScore.

Paul Dergarabedian analis media senior untuk Comscore mengatakan bahwa sulit untuk bersaing dengan "Captain Marvel" yang bisa disaksikan untuk semua umur dan audiensi.

"Anda tidak selalu harus jadi nomor satu untuk sukses. Dan "Five Feet Apart" telah membuktikan hal itu," kata Paul.

Pada posisi ketiga box office ditempati oleh "Five Feet Apart". Lalu disusul dengan "How to Train Your Dragon: The Hidden World" dan "Tyler Perry's a Madea Family Funeral".

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar