Neville desak klub papan atas buka stadion untuk pertandingan putri

id Phil Neville, buka stadion untuk pertandingan putri

Neville desak klub papan atas buka stadion untuk pertandingan putri

Phil Neville. (NEIL HALL)

Jakarta (ANTARA) - Phil Neville, pelatih tim sepak bola nasional putri Inggris, mendesak klub-klub besar di negeri itu agar bersedia menggelar pertandingan sepak bola putri di stadion mereka.

Tahun ini, jumlah penonton sepak bola putri di Eropa mulai memperlihatkan peningkatan dan tercatat 60.739 penonton menyaksikan pertandingan Atletico Madrid vs Barcelona di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid beberapa waktu lalu, sebuah rekor jumlah penonton untuk pertandingan antar-klub putri.

Di Italia, putri Juventus mencatat rekor ketika pertandingan menghadapi Florentino disaksikan 39.000 penonton di Stadion Allianz pada 24 Maret lalu. Menurut Neville, sudah waktunya klub sepak bola putri Inggris beraksi dan melakukan hal yang sama.

"Sebagian tim besar di Inggris harus membuka stadion mereka, memenuhinya dan menjadi yang terbaik di Eropa. Permainan kita jauh lebih baik dibanding Spanyol, Italia atau Portugal, " kata Neville.

Inggris akan berhadapan dengan Kanada pemanasan jelang Piala Dunia di Stadion Akademi Manchester City pada Jumat, stadion yang hanya berkapasitas 7.000 penonton.