Phil Neville disarankan latih Manchester City

id Phil Neville,Manchester City,Pep Guardiola,Phil Neville disarankan latih Manchester City

Phil Neville disarankan latih Manchester City

Pelatih Timnas Putri Inggris Phil Neville. (REUTERS/Benoit Tessier)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas putri Inggris Phil Neville mengatakan bahwa ia disarankan untuk menukangi klub sepak bola oleh pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Neville diperkirakan akan meninggalkan posisinya sebagai pelatih timnas putri Inggris pada musim panas 2021 setelah tiga setengah tahun mengisi bersama the Lionesses.

"Saya berbicara dengan Pep (Guardiola) dan ia bersemangat tentang bagaimana saya memiliki energi bagus dan harus ambil peran dalam sebuah klub," ujar mantan bek Manchester United itu dalam sebuah siniar (podcast) 606 Savage Social yang dikutip BBC pada Selasa.

"Pelatih hebat dapat memengaruhi Anda dan saya pikir ia benar."

Guardiola sendiri telah memenangi 30 trofi sejak berkarier sebagai seorang pelatih, termasuk gelar liga di Spanyol, Jerman dan Inggris serta dua piala Liga Champions bersama Barcelona.

Neville sendiri pernah membela Manchester United, Everton dan Timnas Inggris sebelum ditunjuk sebagai pelatih the Lionesses pada Januari 2018.

Adik dari Gary Neville tersebut berhasil memimpin Inggris menuju kesuksesan di Piala SheBelieves pertama dan finis posisi keempat di Piala Dunia 2019, tetapi mereka telah menelan tujuh kekalahan dari 11 pertandingan sejak kemenangan pada perempat final tahun lalu atas Norwegia.

"Sebagus apa pun sepak bola internasional, ada periode ketika Anda mengembalikan pemain ke klub mereka dan Anda tidak memiliki pengaruh apa pun," tambah pelatih berusia 43 tahun itu.

Neville sebelumnya pernah melatih tim putra di Manchester United, Inggris U-21 dan menjadi asisten sang kakak, Gary di klub Spanyol Valencia.