DPRD Barito Utara minta kerusakan jalan Lahei Barat jadi prioritas

id jalan dan jembatan lahei barat rusak,reses anggota dprd barito utara,fraksi pan dprd barut

Anggota DPRD dari Fraksi PAN, Hasrat menunjukan salah satu jalan cor beton yang rusak di wilayah Desa Teluk Malewai, Kecamatan Lahei Barat. (Istimewa)

Kerusakan jalan yang terjadi ini merupakan jalan poros penghubung antara antara Desa Teluk Malewai menuju Desa Jangkang Lama. Dimana kondisi jalan tersebut sangat memprihatinkan
Muara Teweh (ANTARA) - Kerusakan jalan cor beton yang terjadi di Desa Teluk Malewai Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara, yang ambruk akibat tanah yang berada disekitarnya mengalami longsor mendapat perhatian dari anggota DPRD setempat.

Hal tersebut  terungkap berdasarkan hasil reses yang dilakukan anggota dewan setempat, kata anggota DPRD Barito Utara Hasrat di Muara Teweh, Kamis. 

"Kerusakan jalan yang terjadi ini merupakan jalan poros penghubung antara antara Desa Teluk Malewai menuju Desa Jangkang Lama. Dimana kondisi jalan tersebut sangat memprihatinkan," tambahnya.

Dikatakannya bahwa selaku anggota dewan dirinya berharap kepada pemerintah daerah agar perbaikan jalan tersebut bisa di anggarkan di APBD Perubahan tahun ini.  

"Kita berharap kepada pemerintah daerah agar bisa memprioritaskan perbaikan jalan tersebut," pinta Hasrat.

Selain menyoroti kerusakan jalan, dia juga meminta kepada pemerintah agar memprioritaskan perbaikan jembatan penghubung antara Kecamatan Lahei dan Lahei Barat.

Menurut Hasrat, selain bangunan jembatan tersebut terbuat dari kayu ulin yang sudah cukup tua diumakan usia, keadaan jembatan juga sudah banyak yang memprihatinkan. 

"Ada lima jembatan yang saat ini menjadi prioritas untuk dibangun diantaranya Jembatan Liang, Jembatan Benao hilir,  Jembatan Induk dan Jembatan Ose serta Jembatan penghubung Lahei 1 dan Lahei 2," jelasnya.

Dirinya juga berharap jembatan yang sebelumnya dibangun dengan menggunakan kontruksi kayu ini, nantinya bisa diganti dengan bangunan kontruksi baja. 

"Agar masyarakat yang melalui jembatan bisa merasa aman dan nyaman," ujar Hasrat politisi Partai Amanat Nasional ini.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar