KPU Barito Utara harapkan 'Pemilu Fun Run' tingkatkan partisipasi pemilih

id pemilu fun run barito utara,kpu barito utara,wakil bupati sugianto

KPU Barito Utara harapkan 'Pemilu Fun Run' tingkatkan partisipasi pemilih

Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra melepas kegiatan Pemilu Fun Run 2019 dengan memotong tali balon di kawasan Bundaran Buah Muara Teweh, Minggu (7/4/2019). (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barito Utara)

Muara Teweh (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah,mengharapkan kegiatan 'Pemilu Fun Run' 2019  dapat meningkatkan partisipasi pemilih khususnya pemilih pemilu di daerah ini.
 
Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam peningkatan pastisipasi masyarakat dalam pemilu terkhususnya untuk pemilih pemula, kata Pelaksana Tugas Ketua KPU Barito Utara David Suisdarto disela-sela Pemilu Fun Run di Muara Teweh, Minggu.

Menurut David, kegiatan pemilu fun run yang dilaksanakan ini adalah kegiatan yang dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia dan merupakan kegiatan fisik sepanjang 3 kilometer. 

"Kegiatan ini merupakan salah satu tahapan dalam pemilihan umum yang akan dilaksanakan pada  17 April 2019 mendatang," kata David. 

 
Para peserta Pemilu Fun Run 2019 bersiap dilepas Wakil Bupati Suganto Panala Putra di kawasan Bundaran Buah Muara Teweh, Minggu (7/4/2019). (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barito Utara) (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barito Utara)
Pemilu Fun Run 2019 digelar di Bundaran Buah Muara Teweh. Ajang ini juga dalam rangka menyosialisasi Pemilu 2019 kepada masyarakat dengan tema "Satu Tujuan Melangkah Bersama". Tidak hanya kegiatan lari saja, panitia juga mempersiapkan berbagai macam doorprize untuk para peserta yang berhadir dengan hadiah utama yaitu satu unit sepeda motor.

Bupati Barito Utara Nadalsyah daam sambutannya  dibacakan oleh wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra menyampaikan bahwa sebagai salah satu bentuk sosialisasi oleh KPU Kabupaten Barito Utara, pemilu fun run ini  merupakan salah satu metode sosialisasi yang digagas KPU pusat dan dilaksanakan oleh masing-masing kabupaten/kota se-Indonesia secara serentak hari ini.

Dalam pesta domokrasi sudah seharusnya masyarakat memilih sesuai dengan hati nuraninya jangan sampai ada yang golput, tetapi jadilah pemilih yang cerdas dalam menentukan pilihannya. 

"Bagi penyelenggara dari tingkat kabupaten sampai ujung tombak ditingkat KPPS agar selalu menjaga netralitas dalam bekerja dan selalu bekerja keras secara profesional serta proposional," ujar Sugianto.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar