'Fun bike' Sekoteng semarakkan olahraga sepeda di Palangka Raya

id Bank kalteng, sepeda, sekoteng, Sepeda Komunitas Bank Kalteng, olahraga, palangka raya, kalteng

'Fun bike' Sekoteng semarakkan olahraga sepeda di Palangka Raya

Direktur Pemasaran, Bisnis dan Usaha Syariah Bank Kalteng Djoni Widjanarko melepas peserta Sekoteng volume dua di Palangka Raya, Minggu, (27/3/2022). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) - Bank Kalteng menggelar 'fun bike' Sepeda Komunitas Bank Kalteng (Sekoteng) volume dua untuk menyemarakkan olahraga sepeda di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

"Kegiatan ini sebagai salah satu upaya kami meningkatkan semangat masyarakat dalam berolahraga khususnya sepeda," kata Perwakilan Direksi Bank Kalteng Djoni Widjanarko Krisdarso di Palangka Raya, Minggu.

Sepeda merupakan salah satu cabang olahraga yang dalam beberapa waktu terakhir kian diminati masyarakat, baik road bike, mountain bike dan lainnya. Bahkan banyak komunitas sepeda yang telah terbentuk dan aktif, baik di Palangka Raya maupun daerah lain di Kalteng.

Melalui kegiatan ini pihaknya juga ingin semakin mempererat jalinan silaturahmi antar sesama, baik keluarga besar Bank Kalteng maupun masyarakat yang tergabung dalam berbagai komunitas sepeda.
 
Sekoteng volume dua di Palangka Raya, Minggu, (27/3/2022). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)


Wakil Ketua Panitia Mozary Yoseph mengatakan, Sekoteng rencananya akan menjadi agenda rutin yang dilaksanakan Bank Kalteng.

"Hal ini karena melihat antusiasme yang tinggi para pesepeda di Kalteng khususnya Palangka Raya," terangnya yang menjabat sebagai Pimpinan Cabang Pembantu Tewah tersebut.

Rute Sekoteng volume dua melintasi sejumlah sudut Kota Palangka Raya, mulai dari RTA Milono, Adonis Samad, Seth Aji, Diponegoro, dan kembali ke RTA Milono yakni kantor Bank Kalteng.

Dalam kegiatan Sekoteng volume dua ini, berbagai komunitas sepeda ikut ambil bagian, mulai dari komunitas sepeda Bank Indonesia, Polresta, berbagai perbankan di Palangka Raya, hingga BPJS Ketenagakerjaan.

Sekoteng volume dua didukung oleh para kolega Bank Kalteng, Jamkrida, Bina Area Persada, Askrida, Jamkrindo, Askrindo, serta Jasa Raharja Putera. Ada belasan doorprize yang disediakan, mulai dari tiga unit sepeda, telepon genggam, serta berbagai hadiah menarik lainnya.